JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Dongkrak Ekonomi Karanganyar, Bupati Janjikan Geret Kampus UNS 2 di Karanganyar

Pembukaan Gebyar UKM di Pendapa Rumdin. Foto/Humas
   
Pembukaan Gebyar UKM di Pendapa Rumdin. Foto/Humas

KARANGANYAR- Karanganyar berkesempatan menjadi tuan rumah gebyar UKM Indonesia ketiga Tahun 2018 yang digelar di pendapa Rumdin Bupati, Kamis (01/11/2018). Pentingnya inovasi dan penguatan pangsa pasar menjadi topik utama dalam kegiatan itu.

“Selain memiliki jiwa entrepeneur, UKM harus mempunyai jiwa pemasaran. Karena yang paling penting dari membuka sebuah usaha adalah faktor market-nya atau pasar. Harus tahu dulu, pasarnya ada atau tidak, “ujar Founder & Chairman MarkPlus, Inc. Kartajaya.

Gebyar UKM Indonesia 2018 juga melibatkan langsung para UKM dengan konsep Kurasi. Para UKM juga turut berpartisipasi untuk mendaftarkan bisnis mereka.

Yang terpilih berkesempatan mendapatkan slot promosi selama event berlangsung agar usahanya lebih dikenal oleh masyarakat luas serta mendapatkan target pasar potensial.

Dalam sambutannya, Bupati Karanganyar Juliyatmono meminta wirausahawan tetap semangat dengan adanya ide-ide akan banyak kemajuan sehingga akan berkembang dimana-dimana.

“Dalam waktu 5 tahun kedepan Kabupaten Karanganyar akan menjadi kunjungan wisata yang meledak dimana-mana dan akan kita siapkan bagaimana memasarkan Kabupaten Karanganyar, sehingga UKM akan tumbuh berkembang pesat sehingga akan menyerap tenaga kerja. Sarana dan prasana juga akan dibantu”, tuturnya.

Beliau juga menambahkan bahwa dalam 5 tahun kedepan program UMKM akan prioritaskan. Selain itu Pemkab Karanganyar juga sedang  mengupayakan kampus 2 UNS berada di Karanganyar. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com