Satgas TMMD Tak Sekedar Numpang Tidur di Rumah Warga, ini Buktinya..

Foto: Wardoyo
   
Sertu Sugiarto anggota dari Yonkav 2/Serbu Ambarawa sedang memberi makanan untuk sapi Tugiyo, warga desa Sukorejo. Foto: Wardoyo

SRAGEN— Sebanyak 150 prajurit TNI dari berbagai satuan dikerahkan untuk menyukseskan pelaksanaan TMMD Reg ke-103 TA 2018 Kodim 0725/Sragen di desa Sukorejo,  Sambirejo, Sragen. Selama pelaksanaan TMMD para prajurit yang bertugas di sana dititipkan ke rumah-rumah warga.

Dipilihnya rumah warga untuk tinggal dengan alasan untuk menambah keakraban antara TNI dan masyarakat.

Para anggota Satgas TMMD yang tinggal di rumah-rumah warga ternyata tidak hanya sekedar menumpang tidur saja, namun mereka juga ikut membantu pekerjaan sehari-hari pemilik rumah atau tuan rumah.

Hal ini seperti apa yang dilakukan oleh Sertu Sugiarto anggota dari Yonkav 2/Serbu Ambarawa, ia  selalu membantu Tugiyo sang pemilik rumah, yaitu mencari pakan ternak sapi sepulang dari pengerjaan sasaran Fisik.

Sertu Sugiyarto  melakukan hal tersebut supaya keberadaanya di rumah  Tugiyo tidak hanya menjadikan beban keluarganya, akan tetapi bisa membantu meringankan beban pekerjaan keluarga mereka.  “Saya tidak menyuruh pak Giarto untuk mencari rumput pak,tapi pak Giyarto setiap sore selalu pulang membawakan rumput untuk diberikan ke sapi-sapi saya “, kata Tugiyo, Sabtu (3/11/2018).

Sertu Sugiarto  berharap agar keberadaan anggota satgas TMMD reg ke-103 Kodim 0725/Sragen di desa Sukorejo ini dapat memberikan  manfaat bagi seluruh lapisan warga  desa Sukorejo dan sekitarnya.

Tugiyo pun mengucapkan terimakasih kepada Satgas TMMD yang telah bersedia  tinggal di rumahnya. Tugiyo mengaku kini rumahnya menjadi ramai dibandingan dengan sebelum adanya Satgas TMMD.

“ Walaupun kami hanya menyediakan  hasil kebun ubi rebus,singkong rebus,jagung rebus dan lainnya ,ada pepatah mengatakan  ” Kumpul ra kumpul seng penring makan ” ujar Tugiyo. Marwantoro S

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com