JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

DPRD Gresik Belajar Damkar ke Sukoharjo

Kunker DPRD Gresik ke Pemkab Sukoharjo.
   
Kunker DPRD Gresik ke Pemkab Sukoharjo.

SUKOHARJO-Komisi I dan Komisi IV DPRD Kabupaten Gresik mengadakan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Sukoharjo. Kunjungan dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan program pemerintahan dan hukum serta bidang kesejahteraan sosial di Kabupaten Gresik.

Kabag Humas Joko Nurhadiyanto, Rabu (7/11/2018) mengatakan, rombongan dari DPRD Kabupaten Gresik berjumlah 30 orang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Gresik, Nur Saidah. Studi banding diterima Kabag Pemerintahan Setda l Ari Haryanto, dan didampingi Kasi Damkar Satpol PP, Margono di ruang rapat Sekretaris Daerah.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

Kabag Pemerintahan Setda membacakan sambutan Bupati, mepaparkan kenaikan APBD dan PAD Kabupaten Sukoharjo yang cukup signifikan, digunakan sepenuhnya untuk pembangunan program-program unggulan. Misalnya pendidikan gratis, santunan kematian, Jamkesda dan pembangunan infrastruktur pasar tradisional serta jalan/jembatan.

Dalam sesi tanya jawab, materi yang dipilih dalam studi banding DPRD Kabupaten Gresik ini, Komisi I (bidang Pemerintahan dan Hukum) konsen tentang penyelenggaraan dan penanggulangan kebakaran. Paparan mengenai damkar ini dijelaskan dengan gamblang oleh Margono. Sedangkan dari Komisi IV (bidang Kesejahteraan Sosial) materi yang dipilih terkait dengan bagaimana pola penganggaran bidang sosial pada APBD TA 2019, yang diuraikan oleh pejabat perwakilan dari Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda dan Badan Keuangan Daerah Kabupaten Sukoharjo. Aris Arianto

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com