loading...
Loading...
Ilustrasi/tribunnews

JOGJA – Keramahan kota Yogyakarta sebagai kota wisata dan budaya tercoreng oleh kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh segelintir orang tak bertanggungjawab.

Korban adalah seorang wisatawan asing yang tengah berjalan di kawasan Prawirotaman, Yogyakarta.

Aksi pelaku pelecehan seksual ini terekam kamera CCTV di salah satu penginapan yang ada di kawasan Prawirotaman.

Baca Juga :  120 Mobil VW Tampil di Jogja VW Festival 2019, Termasuk dari Jepang dan Belgia

Pemilik penginapan Yudhistira Adi mengungkapkan peristiwa tak mengenakkan tersebut terjadi pada Minggu (4/11/2018) lalu, sekitar pukul 20.25 WIB.

Saat itu ia mendapat kabar dari salah satu karyawan yang mendengar suara teriakan keras.

“Iya kejadian di depan Dehostel. Saya waktu tidak di tempat, tetapi di whatsApp sama resepsionis di depan, minta cek CCTV katanya ada pelecehan seksual itu. Ya lalu saya ngecek, tetapi ternyata benar,” katanya Selasa (6/11/2018).

Baca Juga :  Semua Rangkaian Perayaan Sekaten Keraton Yogyakarta Terbuka untuk Masyarakat Umum, Warga Antusias Saksikan Upacara Tumplak Wajik

Pihaknya pun telah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Mergangsan. Namun laporannya tidak bisa diproses karena korban tidak ikut melapor.

Hingga saat ini, ia masih belum tahu identitas korban pelecehan seksual tersebut. Pasalnya korban bukan merupakan tamu penginapannya.

Baca Juga :  Lapak Bakal Digusur, 5 PKL Gondomanan Gelar Aksi Topo Pepe di Depan Keraton Yogyakarta

Dalam rekaman CCTV, pelaku yang mengendarai sepeda motor tiba-tiba meremas organ vital seorang turis yang tengah berjalan di kawasan Prawirotaman.

Pelaku kemudian langsung melarikan diri dengan kecepatan tinggi. #tribunnews

Loading...