loading...
Loading...
Saksi saat menunjukkan lokasi penemuan janin bayi masih merah terbungkus ketuban di depan warung bakso Ringin Dukuh Ploso, Jati, Sumberlawang Selasa (20/11/2018) pagi. Foto/Wardoyo

SRAGEN – Warga Sumberlawang digemparkan dengan penemuan sesosok janin bayi yang dibuang di depan warung bakso mie ayam “Ringin” Dukuh Ploso, Desa Jati, Sumberlawang, Selasa (20/11/2018) siang. Janin merah yang diduga barusaja dilahirkan itu ditemukan dalam kondisi tergeletak di depan warung.

Saat kali pertama ditemukan, kondisi bayi masih terbungkus ketuban. Jasad tersebut masih berupa gumpalan darah yang diperkirakan berusia empat hingga lima bulan.

Penemuan itu kali pertama diketahui oleh pemilik warung, Agus Yulianto (31) Warga Dukuh Ploso RT 02/1, Desa Jati, Kecamatan Sumberlawang.

Baca Juga :  Geger Pengunjung Gunung Kemukus Ditemukan Tewas Saat Ngamar di Malam Jumat Keramat. Dari Kemaluan Ditemukan Keluar Ini.. 

Saat diwawancara, Agus mengungkapkan janin bayi itu ditemukan sekitar pukul 05.30 WIB.

Bermula saat istrinya, Atut Suprihati (29) sedang membersihkan halaman depan yang sehari-hari digunakan berjualan. Saat sedang menyapu, pandangannya terusik oleh sesosok benda warna merah segar di depan warung.

“Awalnya istri saya mengira itu hati. Ia teriak teriak berteriak minta tolong katanya ada hati. Tapi setelah saya amati ternyata itu janin bayi mas,” ungkap Agus Selasa (20/11/2018).

Baca Juga :  Kecelakaan 2 Motor Mahasiswi VS Siswi di Pasar Masaran Sragen, Satu Korban Ditemukan Terkapar Luka Parah

Temuan itu lantas dilaporkan ke kepolisian terdekat. Tak lama berselang, tim Polsek Sumberlawang langsung melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti jasad masih merah itu.

Lokasi kejadian langsung dipasangi garis polisi.

Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman membenarkan adanya penemuan janin bayi di Sumberlawang itu. Menurutnya dari hasil pengecekan, janin yang ditemukan memang masih berupa gumpalan darah dan diperkirakan berusia antara 4-5 bulan.

Baca Juga :  Parah, Rp 350 Juta Setoran Parkir di Sragen Terdeteksi Menguap. Diduga Dikemplang Mafia

“Belum berbentuk bayi, masih gumpalan darah. Perkiraan usianya baru empat sampai lima bulan. Sekarang masih diamankan di Puskesmas Sumberlawang,” paparnya Selasa (20/11/2018).

Saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman terkait temuan janin itu. Tim juga masih dikerahkan untuk melacak dan menguak pihak atau orangtua yang tega membuang janin tak berdosa itu.

Sejak kabar beredar, warga sejak pagi hingga sore ini silih berganti mendatangi lokasi penemuan janin tersebut.  Wardoyo

Iklan
Loading...