loading...
Loading...
Prabowo saat memberikan pidato di hadapan ribuan relawan AMM, Kamis, (22/11/2018). Foto Dok

SOLO-Ribuan orang menghadiri acara silaturahmi relawan calon presiden nomor urut dua Prabowo Subianti-Sandiaga Uno dan deklarasi Aliansi Masyarakat Madani (AMM) yang berlangsung di Ballrom Hotel Sunan, Solo, Kamis (22/11/2018) malam. Prabowo Subianto datang langsung dari Jakarta ke acara tersebut. Mantan Danjen Kopasus ini terbang dari Jakarta sore harinya usai acara dari Gelora Bung Karno.

Di hadapan para pendukungnya tersebut, Prabowo tidak menyangka begitu besarnya dukungan dari para relawannya tersebut. Sebelum Prabowo naik mimbar dijelaskan tentang kesungguhan para relawannya yang ingin memenangkan pasangan nomor urut dua tersebut. Ada yang menyumbang tenaga, ide, hingga uang mulai dari Rp 10.000 sampai jutaan.

Mereka antuasias menyambut kedatangan Prabowo dan mendengarkan pidato Prabowo sampai selesai. Bahkan ketika Prabowo memberi isyarat untuk menyudahi pidato, massa meminta agar Prabowo terus melanjutkan pidatonya.

Baca Juga :  Gugatan Praperadilan Imam Nahrawi Ditolak Pengadilan

Prabowo tidak menyangka begitu besarnya dukungan dan harapan yang diberikan kepada dirinya. “Saya sangat terharu dengan kesungguhan dan semangat para hadirin. Begitu besarnya amanah yang diberikan kepada saya untuk bisa memperbaiki persoalan di negeri dan amat dirasakan rakyat. Melihat begitu besarnya dukungan dan harapan kepada saya dari masyarakat Surakarta, saya justru malah ketakutan sendiri. Di sisi lain ini juga menjadi penyemangat saya. Semoga saya bisa mewujudkan amanah dari bapak ibu semuanya,” tandasnya disambut tepuk tangan hadirin.

Prabowo juga memuji langkah relawan AMM yang punya konsep iuran bareng untuk menjadikan dirinya sebagai presiden pada Pilpres 2019. “Bahkan tadi saya mendengar ada konsep iuran bareng, ada yang kecil ada yang banyak. Tidak mengajukan proposal ke saya, mungkin tahu saya lagi bokek,” gurau Prabowo.

Baca Juga :  Ini Dia Warung Soto yang Lagi Viral ! Makan Soto Sambil Digelitiki Ribuan Ikan

Begitu besarnya dukungan dari masyarakat Surakarta dan sekitarnya, membuat Prabowo makin yakin dalam berjuang memperbaiki bangsa. “Di sisa hidup saya ini akan saya habiskan untuk membela kepentingan rakyat. Sehingga bisa mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur. Mari berjuang bersama-sama,” katanya.

Ketua AMM Muhammad Dai’ mengatakan, dalam acara itu ada sekitar 50 elemen yang turut berpartisipasi dan jumlah hadirin mencapai sekitar 2.000 relawan. “Kami menyediakan 2.000 kursi dan penuh semua, bahkan banyak yang berdiri. Relawan yang datang di acara ini siap memenangkan Capres Cawapres Prabowo-Sandi di Solo dan sekitarnya,” ungkapnya.

Baca Juga :  Haris Azhar Sebut Jokowi Tak Punya Nyali Ungkap Kasus Novel

Sedangkan Sekjen AMM, Bambang Sukoco menjelaskan awalnya AMM lahir dari komunitas kampus dan kemudian berkembang luas ke masyarakat umum berbagai lapisan. Keberadaan AMM, untuk menjemput pemimpin yang kita inginkan. Pihaknya telah menyiapkan pertempuran darat untuk memenangkan Prabowo-Sandi.

“Kita akan siapkan pertempuran darat dan terjun ke setiap TPS. Para relawan bergerak di TPS-TPS bukan di awang-awang. Targetnya kemenangan di setiap TPS yang di wilayah tersebut terdapat aktivis AMM,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan adalah Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, Ketua Dewan Pembina AMM Dahlan Rais dan sejumlah ulama dan tokoh masyarakat.(Triawati PP)

 

Loading...