loading...
Loading...
Kebersamaan TNI dan Warga Sukorejo. Foto: Wardoyo

SRAGEN—Kebersamaan antara warga desa Sukorejo dan TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD reguler ke-103 tahun 2018 Kodim 0725/Sragen telah terlihat sejak dimulainya program ini. TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-103 tahun 2018 Kodim 0725/Sragen yang dipusatkan di dusun Sukorejo, desa Sukorejo, Sambirejo, Sragen ini memang membawa banyak kenangan indah.

Foto: Wardoyo

Setiap harinya Prajurit TNI dari 3 Kesatuan serta segenap elemen masyarakat selalu bersama-sama, bersatu padu dan bergotong-royong dalam mengerjakan sejumlah sasaran fisik dan sasaran non fisik.

Warga dengan sukarela bersama TNI membersihkan lingkungan, mereka (masyarakat) justru secara tulus melibatkan diri untuk bergabung dengan prajurit TNI, untuk selanjutnya bahu-membahu mengerjakan akses jalan, membangun embung,  jamban sehat  dan bedah rumah tidak layak huni (RTLH).

Foto: Wardoyo

Seluruh warga di dusun Sukorejo, desa Sukorejo, Sumberejo, Sragen tanpa diperintah langsung   sudah berhamburan keluar rumah dan dengan suka rela membawa peralatan seperti cangkul dan karung. Demikian pula dengan ibu-ibu tak ingin ketinggalan, mereka membuat dapur umum lalu memasak dan disuguhkan kepada Prajurit yang tengah bekerja.

Foto: Wardoyo

Tak ayal, pemandangan selama program TMMD reguler ke-103 Kodim 0725/Sragen, banyak diwarnai dengan peristiwa yang indah terkait kebersamaan prajurit TNI dan masyarakat. Seperti Salat bersama, makan bersama, ronda di pos kampling bareng serta candaan warga dan Prajurit saat di lahan pembangunan TMMD selama pelaksanaan berlangsung. Marwantoro S

Loading...