loading...
Loading...
Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat menyambangi mantan bupati karanganyar, Rina Iriani di LP Bulu Semarang menjelang HUT Karanganyar, Selasa (13/11/2018). Foto/Istimewa

KARANGANYAR – Beragam acara digelar dalam rangka memeriahkan HUT Karanganyar ke 101 tahun yang jatuh pada 18 November mendatang. Selain itu, bupati menekankan agar masyarakat meneladani spirit perjuangan RM Said pendiri Karanganyar dan menggelar tirakatan HUT.

Agenda HUT dimulai dari ziarah ke sejumlah makam para leluhur  pendiri Bumi Intanpari. Termasuk bersilaturahmi dengan para Bupati yang pernah menjabat di Kabupaten Karanganyar.

Bupati Karanganyar Juliyatmono kepada awak media menyampaikan yang utama dalam gelaran HUT Pemkab Karanganyar, sebelum puncak acara Hari Jadi Karangayar, Forkompimda dan pejabat Pemkab Karanganyar akan menggelar malam tirakatan, Sabtu (17/11/2018) malam di Pendopo rumah Dinas Bupati.

Baca Juga :  Kecewa UMK Usulan Bupati, Ratusan Buruh Karanganyar Bakal Demo Geruduk Gubernur Jateng. Sebut Usulan Bupati Tak Adil Bagi Buruh!

“Nanti dalam acara saresahan akan menggelar doa bersama dan pembacaan sejarah singkat Kabupaten Karanganyar,” ucap Juliyatmono, Rabu (14/11/2018).

Kepada seluruh warga Karanganyar ia berharap diharapkan bisa menggelar malam tirakatan di sekitaran lingkungan masing-masing. Acara sederhana saja yang penting berdoa bersama untuk kesejahteraan Karanganyar.

“Saya harap di masing-masing RT bisa menyelenggarakan tirakatan sebagai bentuk syukur untuk Kabupaten Karanganyar,” lanjut Juliyatmono.

Baca Juga :  Terciduk Pakai Pelat Nomor Kelewat Cantik Hingga Terkesan Nyleneh, Ratusan Motor di Karanganyar Disita Polisi. Dari Aku Jomblo Sampai Terima Kos Putri 

Selain itu Juliyatmono juga mengajak seluruh masyarakat Karanganyar bersama-sama merefleksikan Tri Dharma yang menjadi semboyan dari Raden Mas Said yang lebih dikenal dengan sebutan Pangeran Sambernyawa dan menjadi cikal bakal lahirnya Karanganyar.

“Spirit perjuangan para pendiri Karanganyar, harus dilanjutkan. Rumangsa handarbeni, wajib melu hangrungkebi dan mulat sarira hangrasa wani. Semoga melalui peringatan hari jadi Karanganyar ini, segenap warga bisa terus melanjutkan cita-cita dari pendiri Karanganyar. Semangat gotong royong, hidup rukun, damai terus terjaga,” harapnya. Wardoyo

Loading...