JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kasau Minta Momen HUT Kodiklatau Dijadikan Wahana Instropeksi dan Evaluasi

Penghargaan prajurit teladan kepada Letda Lek Asih Widodo Perwira Instruktur Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo. Foto: Istimewa
   
Penghargaan prajurit teladan kepada Letda Lek Asih Widodo Perwira Instruktur Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo. Foto: Istimewa

SOLO– Momen peringatan ulang tahun Kodiklatau  hendaknya dapat dimanfaatkan oleh segenap personel Kodiklatau sebagai wahana instropeksi dan evaluasi terhadap hakekat keberadaan dan pengabdian Kodiklatau, sekaligus untuk merumuskan langkah dalam menghadapi tantangan dan tuntutan tugas di masa depan. Hal iti disampaikan Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang B sesuai sambutan tertulis  Kepala  Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, dalam upacara perigatan ke-73 HUT Kodiklatau di Lapangan Dirgantara, Lanud Adi Soemarmo, Kamis (15/11/2018).

Lebih lanjut Kasau mengatakan Kodiklatau sebagai salah satu Komando Utama Fungsional Angkatan Udara memiliki tugas dan tanggung jawab menyelenggarakan pembinaan doktrin, pendidikan dan latihan Angkatan Udara.

“Tugas dan tanggung jawab itu harus mampu diwujudkan dalam nilai dan karakter prajurit TNI Angkatan Udara yang unggul, memiliki semangat dan etos kerja yang tinggi, tangguh dan ulet serta sanggup menghadapi berbagai permasalahan dan tantangan dalam setiap pelaksaan tugas,” ujarnya.

Baca Juga :  BPKH Berangkatkan 960 Pemudik Asal Solo "Balik Kerja" Gratis

Menyinggung kondisi sosial yang saat ini marak dengan tindakan-tindakan pelanggaran hukum yang dilakukan oleh sebagian prajurit, Kasau minta agar Kodiklatau harus mengambil sikap proaktif dengan menerapkan pola pengajaran yang baik dan benar bagi prajurit TNI Angkatan Udara.

“Untuk itu Kodiklatau dan jajarannya hendaknya senantiasa menekankan kepada para siswa, prajurit dan PNS Kodiklatau untuk tidak melanggar hukum dan memahami konsekuensi jika melanggarnya, agar terhindar dari hal-hal yang dapat merusah diri sendiri dan citra TNI Angkatan Udara,” tegas Kasau.

Baca Juga :  Mangkunegara X Jadi Salah Satu Calon Walikota Solo Paling Dominan, Gibran Sebut Akan Ada Kejutan

Diakhir sambutannya Kasau menyampaikan beberapa penekanan kepada prajurit dan PNS jajaran Kodiklatau antara lain, peningkatan iman dan taqwa , pegang teguh disiplin keprajuritan dengan berpedoman Sapta Marga, Sumpah Prurit dan Delapan Wajib TNI serta Panca Prasetya Korpri bagai PNS serta Jadikan tugas sebagai ibadah dan kehormatan yang dilaksanakan secara professional dan tanggung jawab.

Dalam upacara peringatan ke-73 HUT Kodiklatau diisi dengan pemberian penghargaan kepada prajurit teladan Letda Lek Asih Widodo Perwira Instruktur Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo.  Hadir dalam upacara para Kepala Dinas, para Komadan Skadik dan para Kepala/ Kasi di jajaran Lanud Adi Soemarmo. Triawati PP

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com