loading...
Loading...

 

Satgas TMMD sedang membangun tugu untuk meletakkan prasasti, Kamis (1/11/2018). Foto : Wardoyo

SRAGEN— Program TMMD memang tak terbantahkan lagi manfaat dan kegunaanya bagi masyarakat. Seperti halnya sekarang ini, walupun TMMD di Sukorejo belum selesai namun manfaatnya mulai banyak dirasakan oleh warga di sana.

Program ini merupakan  momen dimana rakyat dan TNI bisa saling bahu-membahu dalam kesehariannya untuk membangun Desa Sukorejo.

Untuk mengabadikan peristiwa bersejarah ini Satgas TMMD Reg ke 103 Kodim 0725/Sragen membuat sebuah tugu prasasti di tepi embung yang di bangun di Desa Sukorejo. Tugu yang dibangun oleh anggota Yonzipur 4 Ambarawa ini berbentuk kota segi empat.

Foto: Wardoyo

Salah seorang oleh anggota Yonzipur 4 Ambarawa , Kopda Ahmad Syafiq mengatakan pembangunan tugu ini dimaksudkan sebagai bukti sejarah kebersamaan antara TNI dan rakyat dalam pembangunan embung   di desa Sukorejo.

“Kami berusaha membuat ini mas untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat Desa Sukorejo agar mereka selalu mengingat kerbersamaan antara TNI dengan masyarakat pada saat membangun Embung dan semoga di kemudian hari embung ini dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Desa Sukorejo”., katanya, Kamis (01/11/2018)

Monumen yang dibangun di pinggir embung ini dilengkapi dengan prasasti dan dimaksudkan sebagai bukti peresmian telah dilaksanakannya suatu kegiatan dan sebagai sarana untuk mengingat suatu peristiwa dikemudian hari.

Namun yang tak kalah penting adalah melalui TMMD Reg ke-103 Kodim 0725/Sragen bisa dijadikan bukti nyata bahwa semangat TNI untuk selalu membangun dan memberikan kontribusi yang positif kepada masyarakat akan selalu di kenang di masa mendatang. Marwantoro S

Loading...