loading...
Loading...
Kiri-kanan) Group Head Regional Manager Indosat, Gede Khrisna Jaya, musisi Rini, Chief Sales and Distribution Indosat Hendri Mulya Syam saat perayaan ulang tahun ke-51 Indosat di kantor pusat Indosat, Jakarta Pusat, Senin (19/11/2018). Foto: Tribunnews

JAKARTA – Operator seluler Indosat Ooredoo mengaku, jumlah pelanggannya anjlok hingga 33,9 persen dari 97 juta menjadi 64,1 juta pelanggan sejak awal tahun 2018 hingga September 2018.

Menghadapi keadaan tersebut, Indosat Ooredoo fokus memperbaiki kualitas jaringan 4G serta meningkatkan promosi.

“Kalau kita survei, kenapa pelanggan beli produk yaitu kualitas jaringan dan promotion atau harga,” kata Group Head Regional Marketing Indosat Gede Krishna Jaya saat ucara HUT Indosat ke-51 di Jakarta, Senin (19/11/2018).

Gede mengatakan, pihaknya tengah ekspansi penyediaan layanan jaringan 4G di seluruh Indonesia.

“Harus diakui Indosat selama ini berkonsentrasi di Jawa. Di luar Jawa sedikit ke belakang. Tapi komitmen kita tahun ini mulai merambat ke kota-kota secara ekstensif.

Baca Juga :  Sweet Sundae Ice Cream Jadi The Best Challenger Terbaik Dalam Diplomat Success Challenge 2019

“Indosat sudah gelar jaringan 4G dan menuju 4G ke seluruh indonesia. Mulai Jawa, awal tahun ini launching di Lampung. Awal September di Sulsel enggak cuma Makassar tapi semua kota. Banjarmasin juga sudah cover se-Kalsel. Akhir tahun ini Sumbar mau 4G semua,” urainya.

Indosat, lanjutnya, juga tengah membangun sekitar 4.300 Base Transceiver Station (BTS). Ia menargetkan jangkauan layanan 4G mencapai 90 persen di seluruh Indonesia.

“Ini adalah progres, jadi pembangunan ini butuh waktu effort. Diharapkan coverage (jaringan) tahun depan 90 persen lebih atau semua kota sudah tercover 4G,” pungkasnya.

Dari sisi promosi, perusahaan identik dengan warna kuning itu gencar mengeluarkan promo.

Di perayaan ulang tahun ke-51, Indosat menghadirkan paket Sensa51 1 Giga Byte (GB) seharga Rp 51. Paket ini bisa dibeli mulai Senin (19/11/2018) pukul 09.00 WIB hingga Rabu (21/11/2018) pukul 12.00 WIB.

Baca Juga :  Waspada, Terorisme Bisa Menyusup ke BPR

“Penawaran ini menjadi terobosan paket data termurah se-Indonesia untuk mendorong semakin banyak masyarakat yang bisa menikmati layanan telekomunikasi dari Indosat Ooredoo,” pungkasnya.

www.tribunnews.com

Loading...