loading...
Loading...
Kepala SMK Kesehatan Citra Medika Sragen, Nano Priyanto (tengah) saat berpose bersama tiga siswinya yang sukses mempersembahkan gelar juara di lomba LKS Nasional di Surabaya baru-baru ini. Foto/Istimewa

SRAGEN – SMK Kesehatan Citra Medika Sragen kembali menunjukkan hegemoninya sebagai salah satu SMK kesehatan berprestasi di Sragen. Hal itu ditunjukkan dengan sukses menyabet tiga medali juara dalam ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat nasional yang digelar di Surabaya, Jatim 12-15 November 2018.

Dalam ajang yang digelar oleh Persatuan SMK Kesehatan Indonesia (Persemki) dan Direktorat Pembinaan SMK Kementerian Pendidikan serta diikuti seluruh SMK kesehatan se-Indonesia itu, tim SMK Citra Medika berhasil memboyong tiga piala.

Masing-masing juara kategori lomba Duta SMK Kesehatan Nasional, Lomba Kompetensi Siswa bidang kesehatan, dan lomba Wirausaha Muda SMK. Di kategori LKS bidang kesehatan untuk kejuruan keperawatan, delegasi SMK Citra Medika, Sunia Ayu Ramadani berhasil mempersembahkan juara tiga.

Foto penyerahan piala penghargaan

Sunia sukses mempertahankan predikat SMK Citra Medika Sragen yang tak pernah absen menduduki posisi tiga besar untuk lomba LKS tingkat nasional. Prestasi ini melengkapi kesuksesan Sunia yang sebelumnya meraih juara 1 lomba LKS tingkat kabupaten dan juara 2 lomba LKS tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Baca Juga :  Kebakaran Dahsyat 2 Gudang Pabrik Mebel Dekat Pabrik Jokowi di Kalijambe, Kerugian Capai Rp 25 Miliar

“Kami sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh Sunia. Ini tak lepas dari kerja keras para tim yang telah mencurahkan segala usahanya untuk lomba ini,” ujar Dhanik Tri Hastuti, guru pembimbing SMK Kesehatan Citra Medika Sragen, ditemui Rabu (21/11/2018).

Masker Spirulina Bikin Terpana

Sukses Sunia menjalar ke bidang lain. Di kategori lomba wirausaha muda, delegasi SMK Citra Medika Sragen, Tessa juga sukses merengkuh juara. Siswi kelas XI Jurusan Keperawatan itu berhasil menyabet juara ketiga lewat bisnis plan dengan judul “Microalgae Facial Treatment”.

Memanfaatkan tumbuhan microalae/spirulina untuk pembuatan masker dan sabun antijerawat, Tessa sukses membuat dewan juri terpana hingga memberinya nilai tinggi.

Baca Juga :  Gudang Pabrik Mebel Sebelah Pabrik Presiden Jokowi di Kalijambe Terbakar Hebat. 2 Bangunan Luluh Lantak, Satpam Pabrik Jokowi Jadi Saksi Pertama

Dalam presentasinya, Tessa meyakinkan bahwa produk kreatifnya sangat bermanfaat dan memiliki nilai ekonomis. Tessa pun berhasil meraih juara 3 dalam lomba wirausaha muda tingkat nasional tersebut.

“Bangga sekali. Tidak sia-sia perjuangannya selama ini. Selama proses penyusunan bisnis plan dan persiapan presentasi, dia masih harus disibukkan dengan ujian praktik kejuruan. Di saat teman-temannya sudah istirahat, dia masih harus mempersiapkan materi presentasi. Alhamdulillah, segalanya dimudahkan,” ungkap Dhenik Ayu, guru pembimbingnya.

Sukses ketiga dipersembahkan Anggita Rahmawati. Siswi kelas XI jurusan Farmasi itu berhasil meraih juara 2 sebagai Duta SMK Kesehatan Nasional 2018. Keberhasilan Anggita turut melambungkan rasa bangga bagi guru pembimbingnya, Aprilia Dwi.

“Saya sangat bangga dengan prestasi yang diraih Anggita. Sebagai pembimbing saya hanya memotivasi dan memoles bakat yang dimiliki Anggita. Tentunya dia sudah berusaha dengan keras. Harapannya, dia bisa mengemban tanggung jawab sebagai Duta SMK Kesehatan Nasional serta menjalankan visi dan misi yang telah dia buat,” tukasnya.

Baca Juga :  2 Pengusaha Sukses Kelahiran Sragen Ini Rela Jauh-jauh Datang dari Bandung dan Kalimantan Demi Bisa Mentas di Hari Wayang Nasional. Begini Harapan Mereka! 

Tiga gelar juara nasional yang diboyong ketiga siswi itu pun membuat Kepala SMK Citra Medika Sragen, Nano Priyanto turut merasa bangga. Ia mengapresiasi kinerja hebat yang ditunjukkan semua tim mulai dari siswa, guru pembimbing dan semua pihak yang turut berperan hingga kontingennya sukses meraih prestasi hebat di ajang bergengsi nasional itu.

“Saya bangga dengan prestasi yang telah diberikan oleh anak-anak dalam mengharumkan nama sekolah. Semoga prestasi ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan. Tentu saja kesuksesan ini tidak luput dari kerja keras anak-anak bersama para guru pembimbing,” tandasnya. Wardoyo

 

 

 

Loading...