loading...
Loading...
Humas UNS

SOLO– Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menerima kunjungan studi mahasiswa Fakulti Perubatan dan Sains Kesihatan Universiti Putra Malaysia (UPM) pada Kamis (1/10/2018) bertempat di ruang Sadewa lantai 2 Perpustakaan UNS. Dalam kunjungan ini dipimpin oleh DR. Shaharuddin bin Mohd Sham selaku dosen pembimbing, dan diterima langsung oleh Ketua Divisi Penjaminan Mutu UPT Perpustakaan UNS, Daryono, S.Sos., M.IP dan beberapa staf perpustakaan ikut mendampingi dalam penyambutan tersebut.

Menurut Shaharuddin, kunjungan ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan dalam Program Mobiliti Medical and Health Sciences Student Association (MEHSSA) Universiti Putra Malaysia untuk menunjang perkuliahan mahasiswa. Selain itu, program ini juga sekaligus dapat menambah wawasan dan pengetahuan tentang dunia Pendidikan yang ada di luar Malaysia, khususnya Pendidikan di Indonesia

Baca Juga :  UMS Terima 4 Penghargaan Terbaik Se-Jawa Tengah dari LLDIKTI

“Perpustakaan UNS merupakan salah satu universitas tujuan program Mehssa ini. Kami ingin mempelajari tentang bagaimana peran perpustakaan dalam menunjang Pendidikan di perguruan tinggi, serta dari Perpustakaan UNS kami ingin belajar bagaimana meningkatkan usage statistic terhadap pemanfaatan koleksi elektronik, seperti e-journal dan e-book,” paparnya.

Baca Juga :  Ibu Negara Iriana Jokowi Minta Doa Untuk Kelancaran Proses Persalinan Selvi Ananda dan Cucunya

Lebih lanjut, Daryono menyampaikan terimakasih kepada Fakulti Perubatan dan Sains Kesihatan UPM yang telah bersedia menjadikan perpustakaan UNS sebagai salah satu destinasi dalam program Mehssa tahun ini.

“UPT Perpustakaan UNS telah terakreditasi A yang dikeluarkan oleh Perpusnas RI dan telah berstandar ISO. Pada tahun 2018 Perpustakaan UNS menduduki nomor 2 dalam top contributor di Onesearch.id. Hal ini menambah semangat kami untuk terus berinovasi dan mengembangkan perpustakaan yang mampu menjadi salah satu sumber rujukan utama di Indonesia,” tambahnya.

Baca Juga :  UNS Jalin Kerjasama dengan PT Ndayu Park Bitec

Dalam upaya menyediakan informasi bagi pemustaka, Perpustakaan UNS tidak hanya menyediakan koleksi cetak saja, tetapi juga menyediakan koleksi yang berbentuk digital, seperti jurnal elektronik maupun buku elektronik.

“Disamping itu, Perpustakaan UNS menyediakan pojok-pojok baca seperti SNI Corner, BI Corner, Taiwan Corner, Dutch Collections, yang dapat menambah khazanah pengetahuan dan keilmuan. Juga menyediakan ruang diskusi Klinik Pustaka Ilmiah yang dibuka 24 jam nonstop,” lanjut Daryono. Triawati PP

Loading...