JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Rektor Unisri: Hasil Penelitian Harus Mampu Tingkatkan Daya Saing Bangsa

surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Dok Unisri

SOLO – Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta mengadakan Refanas (Research Fair and National Seminar) dengan mengundang 130 pemakalah dari internal maupun eksternal.

Acara tersebut mengangkat tema “Strategi Hilirisasi Hasil Penelitian untuk Meningkatkan Daya Saing Bangsa dalam Era Revolusi Industri 4.0”.

Seminar menghadirkan dua pembicara utama Prof. Akhmad Fauzy, S.Si., M.Si., Ph.D., yang merupakan reviewer Kemenristekdikti dan Dr. Ir. Titiek Djaafar, MP dari Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Yogyakarta.

Acara dibuka oleh Rektor Unisri, Prof. Dr. Ir. Kapti Rahayu Kuswanto yang sekaligus memberikan motivasi bagi para peserta untuk terus melakukan penelitian agar dapat meningkatkan daya saing bangsa.

Baca Juga :  Guru Sulit Menulis Artikel, Menembus Media dan Menerbitkan Buku, Ikut Webinar Ini Solusinya!

Prof. Akhmad Fauzy, S.Si., M.Si., Ph.D, selaku Reviewer Penelitian Kemenristekdikti mengapresiasi peringkat Unisri yang masuk 100 besar Nasional, PTN dan PTS di Indonesia.

“Peringkat tersebut menjadi modal yang baik bagi para peneliti di Unisri untuk terus mengembangkan penelitian serta menghilirisasi hasil penelitian yang sesuai dengan Revolusi Industri 4.0,” jelasnya, sebagaimana dikutip dalam rilis yang dikirim ke Joglosemarnews.

Baca Juga :  Nadiem: Konsep Kepala Sekolah Akan Diubah Jadi Super Mentor

Joko Pramono, S.Sos., M.Si sebagai Ketua LPPM Unisri mengatakan seminar itu sebagai wadah para peneliti untuk saling bertukar informasi mengenai hasil-hasil penelitian, sehingga penelitian itu dapat dikembangkan dan dibumikan menjadi produk yang berguna bagi masyarakat.

Acara dilakukan di Gedung H, dibagi menjadi dua, yaitu diskusi umum dan pemaparan materi dari 130 pemakalah di masing-masing ruangan yang sesuai dengan tema penelitian. #suhamdani