loading...
Loading...
Salah seorang anggota Satgas TMMD sedang ikut membantu pembangunan rumah pribadi seorang warga SUkorejo, Jumat (2/11/2018). Foto: Wardoyo

SRAGEN—Semangat tak kenal lelah Satgas TMMD ini bukan hanya cerita semata, namun suatu memang suatu kebenaran. Hal itu ditunjukkan oleh dua anggota Satgas TMMD di Sukorejo, setiap hari selepas dari tugas program pokok dilokasi TMMD mereka membantu membangun rumah pribadi Joko, salah satu warga Sukorejo.

Sertu Giono Dwi dari anggota Satgas TMMD satuan Yonkav-2/Tc  yang juga salah satu personel TNI yang membantu pembangunan rumah milik Joko mengungkapkan bahwa dia dan rekannya setiap hari ikut membantu membangun rumah milik Joko.

“Setiap hari kami berdua membantu pada pembangunan rumah milik salah seorang warga setelah tugas program pokok dilokasi TMMD selesai. Bahkan tiap sore kami membantu pak Joko ( pemilik rumah ) dengan para tukang untuk membangun rumahnya”  katanya,  Jumat (2/11/2018)

Foto: Wardoyo

Kebetulan rumah tersebut adalah rumah tempat Sertu Giono dan temannya menginap.

“ Kegiatan ini saya lakukan dengan ikhlas untuk memelihara hubungan yang harmonis serta untuk menjalin komunikasi yang baik dengan warga.  Harapannya adalah terjalin kedekatan dan kerjasama yang baik antara TNI dengan warga masyarakat. Hal tsb Setidaknya sudah mengurangi beban atau pekerjaan pembangunan rumah milik pak Joko”, sambungnya.

Mereka melihat pekerjaan pembangunan rumah tersebut  sudah lama dikerjakan namun tak kunjung selesai, lamanya pengerjaan terkendala oleh tenaga kerja yang setiap hari harus bergiliran ikut kerja di lokasi TMMD.

Dengan alasan tersebut mereka bersepakat dengan  untuk membantu pekerjaan pembangunan rumah tersebut.  Mereka berharap agar pembangunan rumah ini cepat selesai karena mengingat sebentar lagi sudah memasuki musim penghujan.

Sementara   Joko beserta keluarganya  mengucapkan terima kasih kepada anggota yang mau membantu membangun rumahnya.  “Semoga dengan kegiatan ini, kebersamaan dan kerjasama yang selama ini sudah terjalin dengan baik, akan bertambah baik lagi, tutur Joko.

Warga yang lain pun  merasa ikut senang karena  melihat kebersamaan antara TNI dan rakyat yang saling bahu membahu dan bantu membantu, sehingga pekerjaan yang berat serasa menjadi ringan.

Dengan demikian semakin terjalin kedekatan antara TNI dengan warga masyarakat sebagaimana ini juga tujuan dari TNI Manunggal Membangun Desa. Marwantoro S

Loading...