JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Serka Setyo Lulusan Terbaik Susba Inspektor Pemeliharaan Radar

Inspektur upacara Danlanud Adi Soemarmo saat menyampaikan ucapan selamat kepada siswa terbaik pada upacara penutupan pendidikan  Kursus Inspektorat Pemeliharaan Radar Angkatan ke-22  di Lanud Adi Somarmo. Foto: Istimewa
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

Inspektur upacara Danlanud Adi Soemarmo saat menyampaikan ucapan selamat kepada siswa terbaik pada upacara penutupan pendidikan  Kursus Inspektorat Pemeliharaan Radar Angkatan ke-22  di Lanud Adi Somarmo. Foto: IstimewaSOLO– Serka Setyo Wichaksono anggota Satuan Radar (Satrad) 231 lhokseumawe Kosekhanudnas III  terpilih sebagai siswa  terbaik  Kursus Bintara (Susba )Inspektor Pemeliharaan Radar Angkatan ke-22 pada upacara penutupan pendidikan di Ruang M. Thamrin Skadik 404 Lanud Adi Soemarmo, Jumat (2/11/2018).

Baca Juga :  Sambangi Belasan Tempat Ibadah, Polresta Solo: Masjid dan Gereja Siap Sambut New Normal

Dankodiklatau Marsekal Pertama TNI Andjar Sungkowo   dalam sambutannya  yang dibacakan Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang B,  mengatakan tujuan dari pendidikan ini adalah untuk membekali bintara TNI Angkatan Udara bidang profesi elektronika, agar dapat bertugas sebagai inspektor pemeliharaan radar darat.

“Juga memiliki pengetahuan dan ketrampilan di bidang ke-inspektoran pemeliharaan radar darat, serta memiliki sikap perilaku yang dilandasi jiwa Sapta Marga serta kesamaptaan jasmani yang baik,” urainya.

Baca Juga :  Ngeyel Tak Pakai Masker dan Tak Jaga Jarak di Luar Rumah Siap-siap Dibina Satpol PP Solo

Di akhir amanatnya Dankodiklatau menekankan kepada para mantan siswa agar terus belajar dengan mengembangkan ilmu yang diperoleh secara intensif dan berlanjut, tekun untuk menimba ilmu  serta  pengalaman di lapangan penugasan dimanapun berada, sehingga dapat menjadi bekal sebagai prajurit yang ksatria, militan, loyal, profesional dan modern. Pendidikan Susba Inspektorat Pemeliharaan radar darat ini dilaksanakan selama dua bulan dan diikuti sebanyak sepuluh siswa. Triawati PP