JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

SD Muhammadiyah 1 Ketelan Jadi Tempat Studi Banding Sekolah Lain

Istimewa
   
Istimewa

SOLOSD Muhammadiyah 1 Ketelan, Surakarta merupakan Sekolah Dasar Swasta Rujukan (SDSR) yang tertuang dalam surat nomor 1634/D2/TU/2018 tertanggal 12 September 2018 yang ditandatangani oleh Direktur Pembinaan Sekolah Dasar, Ditjen Dikdasmen, Kemdikbud.

Berdiri sejak tahun 1935. Meski begitu, di era industri 4.0 dengan kecanggihan teknologi informasi Sekolah Pendidikan Karakter Berbasis TIK dan Budaya selalu berusaha untuk berdaya Mutu mulai dari sisi standar isi, proses, lulusan, pendidik dan tenaga kependidikan (PTK), pengelolaan, evaluasi, sarpras, pembiayaan dan standar AIK yang muaranya  banyak prestasi diraih dan menunjukan kemajuan yang menggembirakan, sehingga tidak jarang sekolah lain ingin belajar dari SD Muh 1.

Baca Juga :  Sinergi dengan OJK dan BPRS Hikmah Khazanah, Lazismu Beri Santunan untuk 100 Guru di Solo

Di antaranya SD Muhammadiyah Abepura (Senin, 6/1/2018), SDN Cemara Dua No. 13 Kamis (1/2/2018), MI Muhammadiyah 1 Program  Khusus Sukoharjo Kamis (8/2/2018), SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya, Jumat (20/4/2018), SD Aisyiyah Unggulan (SDAU) Gemolong Sragen, Selasa (28/8/2018), SDIT Muhammadiyah Al Kautsar Kartasura, Sukoharjo, Senin (24/09/2018),

Baru-baru ini SD Muh 1 menerima tamu dari SDIT Muhammadiyah an Najah Jatinom, Jl. Masjid Besar, Klaten, Selasa (6/11/2018).

 

Kedatangan 8 guru disambut baik oleh pihak sekolah. Turut hadir menyambut kedatangan Kepala Sekolah Sri Sayekti, Waka Sarpras Sahudi, Waka Kurikulum SW. Winarsi dan Waka Humas Jatmiko.

“Terimakasih telah berkenan untuk silaturahmi, semoga bisa share saling berbagi dan maju bersama,” sambut Sri Sayekti Kepala SD Muh 1.

Baca Juga :  IHGMA Jateng Gelar Rakor Bahas Strategi Pengembangan Pariwisata di Jawa Tengah

Kegiatan kunjungan yang disambut hangat, di isi dengan sambutan, paparan profil SD muh1 , sharing pengalaman, dan diskusi dilanjutkan berkeliling melihat-lihat beberapa temapat seperti, Ruang Perpustakaan, UKS, BUMS, Kantin, Dapur, Laboratorium Komputer, serta sudut baca kelas dilanjutkan dengan pemberian cindera mata.

“5 Jam kegiatan ini berlangsung, kunjungan ini bertujuan ngangsu kaweruh tentang pendidikan karakter berbasis TIK, pembelajaran berbasis perpustakaan, kantin sehat, UKS Modern, sekolah sehat serta optimalisasi sudut baca, diharapkan dapat memberikan isnpirasi bagi SDIT Munajat untuk mengembangkan sekolah agar menjadi sekolah sehat dan berprestasi,” Khamim, Kepala Sekolah SDIT MUNAJAT dalam  sambutannya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com