JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Tingkatkan Derajat Kesehatan Ternyata Bisa Ditempuh Melalui Gerakan Ini

Kampanye germas di Sukoharjo.
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Kampanye germas di Sukoharjo.

SUKOHARJO—Ketua TP PKK Kabupaten Sukoharjo, Etik Suryani, berharap seluruh komponen masyarakat berperan aktif dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Harapan itu disampaikan saat menjadi narasumber di Hotel Sarila dalam rangka pelaksanaan Kampanye Gerakan Hidup Sehat, TP PKK Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (17/11/2018).

Dalam paparannya, juga mengajak masyarakat untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat. Sebagai wujud dari kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dengan melakukan 7 indikator germas. Antara lain melakukan aktifitas fisik yang teratur dan terukur, mengkonsumsi buah dan sayur setiap hari,  tidak merokok, tidak mengkonsumsi alkohol, memeriksa kesehatan secara rutin dan membersihkan lingkungan dan menggunakan jamban sehat.

Baca Juga :  Selamat, 30 Warga Sukoharjo Mendapatkan SIM Gratis Dari Satlantas, Ternyata Gegara Ini

Disebutkan pula sebagai Kader PKK yang di dalamnya terdapat para Kader Posyandu, harus dapat mendorong upaya hidup sehat di masyarakat melalui Germas.

Kepala Dinas Kesehatan Sukoharjo, Yunia Wahdiyati mengatakan  kegiatan dalam rangka kampanye Germas kali ini diisi dengan serangkaian acara seperti talkshow Germas, pemeriksaan kesehatan gula darah, kolesterol, serta makan buah bersama.

Baca Juga :  Update Kasus Remaja Meninggal Diduga Usai Latihan Pencak Silat di Gatak Sukoharjo, Polisi Periksa 4 Saksi

“Saran saya apabila hasil tes kesehatan di sini tadi sudah selesai dilaksanakan dan diberitahukan, apabila ada gejala, harapan kami segera tindaklanjuti memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat. Terus galakan Germas dengan 7 indikatornya,” tandas dia. Aris Arianto