loading...
Loading...
Mobil baru operasional DPRD Karanganyar yang tiba Rabu (14/11/2018). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karanganyar secara mengejutkan membeli lima unit mobil baru dengan total nilai lebih dari Rp 1 milyar. Pengadaan mobil baru itu diklaim untuk memperlancar tugas anggota dewan sekaligus sebagai pengganti mobil operasional yang telah ditarik dan dikembalikan kepada pemkab setempat.

Pantauan di lapangan, mobil operasional tersebut baru tiba tiga unit, sedangkan dua unit lagi, akan didatangkan pada hari Kamis (15/11/2018).

“Baru datang tiga unit mas. Yang dua unit baru besok (Kamis, 14/11/2018, red) pagi,” ujar salah satu staf DPRD Karanganyar, Rabu (14/11/2018).

Baca Juga :  Harga Rokok Makin Mahal, Rokok Bodong Kian Merajalela di Karanganyar 

Lima unit mobil merk Toyota Hiace itu, rencananya akan digunakan sebagai kendaraan operasional masing-masing komisi, yakni Komisi A, B, C, D. Sedangkan satu unit akan digunakan sebagai mpbil operasional sekretariat DPRD.

Mobil ini berkapasitas 15 kursi dengan kapasitas mesin 2,500 CC. Fasilitas mobil dinilai cukup lengkap mulai dari AC, speaker, dan kursi yang dapat dilipat. Mobil ini juga  cukup luas sehingga mampu menampung banyak penumpang.

Baca Juga :  Momen HUT ke 102, Ketua DPRD Karanganyar Ungkap Masih Banyak Persoalan Yang Harus Dituntaskan. "Masyarakat Menunggu Implementasi dari Bupati!" 

Sekretaris DPRD Karanganyar, Sujarno mengatakan, pengadaan mobil tersebut dianggarkan tahun 2018 untuk menggantikan mobil Innova yang selama ini digunakan sebagai mobil operasional DPRD.

“ Mobil baru tersebut kita anggarkan tahun 2018 untuk operasional masing-masing komisi. Nilainya satu miliar lebih,” kata Sujarno, Rabu (14/11/2018).

Dengan adanya mobil baru ini, menurut Sujarno, sebanyak 7 unit mobil Innova yang selama ini menjadi mobil operasional akan dikembalikan ke Pemkab Karanganyar. Wardoyo

 

Loading...