JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Perpustakaan Alternatif di Jogja Manjakan Pembaca, Buka Sampai 03.30 Plus Internet Gratis

   
Ilustrasi

JOGJA – Untuk memaksimalkan pelayanan terhadap pengguna perpustakaan,  Pemerintah Kota Yogyakarta secara resmi meluncurkan perpustakaan baru yang membuka layanan selama 20 jam, yakni dari jam 07.30 WIB hingga 03.30 WIB.

Perpustakaan tersebut berada di sisi selatan Kota Yogyakarta, tepatnya di Jalan Mayjend Sutoyo, yang diberi nama Perpustakaan Alternatif Kota Yogyakarta atau Pevita.

“Ini salah satu upaya kami untuk mewujudkan perpustakaan yang bisa beroperasi selama 24 jam. Sebelum ada kebijakan buka hingga malam, kami sudah melakukan survei kepada pemustaka bila diperpanjang apakah setuju dan mereka menjawab setuju,” ujar
Pelaksana Tugas (Plt)  Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta, Wahyu Hendratmoko adalam Jumpa Pers di Dinas Komunikasi dan Persandian Kota Yogyakarta, Rabu (14/11/2018).

Baca Juga :  Sejumlah Monyet Ekor Panjang Muncul di Sleman, Diduga Turun dari Gunung Merapi

Keberadaan Pevita tersebut, lanjutnya, juga untuk menunjang Kota Yogyakarta sebagai Kota Pendidikan.

Ia menyebut Kota Yogyakarta mrnjadi jujukan orang tua untuk menyekolahkan anaknya dari jenjang SMP hingga perguruan tinggi.

“Makanya kami yang ada di domain pendidikan harus bisa mendukung itu. Kami melaksanakannya dengan layanan literasi menjangkau pelosok, baik perpustakaan yang menetap dan mobil. Perpustakaan Suroto beroperasi hingga pukul 24.00 sementara Pevita buka hingga 03.30,” ujarnya.

Baca Juga :  Setelah Terlibat Kejar-kejaran, Polisi Akhirnya Berhasil Amankan 2 Siswa SMP yang Bawa Celurit di Yogya

Selain itu, untuk pengembangannya, Pevita akan dilengkapi dengan kafetaria dan fasilitas internet gratis dengan kecepatan 5 MB perdetik. #tribunnews

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com