JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

6 Korban Tewas Dalam Kecelakaan Maut di Jalur Tol Solo-Ngawi Wilayah Sragen. Berikut Daftarnya! 

Tim Polres Sragen saat melakukan olah TKP di lokasi laka maut Tol Sragen-Ngawi Sambungmacan, Selasa (4/12/2018) malam. Foto/Wardoyo
Tim Polres Sragen saat melakukan olah TKP di lokasi laka maut Tol Sragen-Ngawi Sambungmacan, Selasa (4/12/2018) malam. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Insiden kecelakaan maut  Kamis (6/12/2018) malam yang menewaskan dua orang di ruas Sragen-Ngawi wilayah Sambungmacan kembali menambah panjang daftar korban nyawa yang melayang di Tol Solo-Kertosono yang juga sering disebut Tol Solo-Ngawi.

Sepanjang setahun sejak diresmikan, tercatat beberapa kecelakaan maut di ruas Tol Soker atau Solo-Ngawi utamanya wilayah Sragen. Bahkan dari catatan Joglosemar, sudah enam nyawa melayang dari kecelakaan yang terjadi di jalan bebas hambatan ruas Tol Sragen-Ngawi.

1. Korban tewas pertama adalah Citro Miharjo (66) seorang warga Dukuh Karangudi,  RT 18, Desa Karangudi,  Ngrampal. Ia meregang nyawa setelah digasak pengemudi mobil Isuzu panther H 8502 US pada medio 2017 lalu.

Citro yang mengendarai motor Suzuki Smash AD 3797 UY digasak mobil yang dikemudikan Peri Kiswanto (36), karyawan BUMN warga Kradenan,  Grobogan,  Purwodadi saat hendak menyeberang di perlintasan sebidang jalan antar desa dengan jalur tol di wilayah Bandungsogo, Ngrampal.

Baca Juga :  Mohon Perhatian, Warga Sragen yang Ada di Jakarta Sementara Jangan Pulang Dulu. Bupati dan Gubernur Ganjar Minta Warga Dukung Pelaksanaan PSBB!

2. Korban tewas kedua terjadi pada kecelakaan 11 Oktober 2017. Seorang mahasiswa bernama Firstlanna Ajheng Tyas Tegar (21), asal Dukuh Pondok Lor RT 18, Desa Sambirejo, Sragen ditemukan tewas mengenaskan setelah terlibat tabrakan hebat dengan mobil dump truk di wilayah Tol Soker kilometer 25-26 Dukuh Ketonggo R13, Karangmalang, Sragen.

Korban yang saat itu mengendarai motor Honda Vario AD 2397 BBE kehilangan kendali setelah motornya melewati jeglongan sambungan antar jembatan dengan jalan. Nahas saat bersamaan, dari arah berlawanan melaju dump truk bernopol AD 1327 JP yang dikemudikan Wahyudi (20), warga Dukuh Sembungan RT 1/3, Desa Malanggaten, Kebakkramat, Karanganyar.

3. Kecelakaan maut ketiga terjadi di ruas Tangkil Sragen yang menewaskan dua orang pengendara motor Minggu (15/4/2018) pagi.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Dua korban yang tewas adalah Muhammad Setiawan asal Dukuh Tengger RT 3/2, Japah,  Blora dan pembonceng Scoopy,  Ade Yudhi P.

Baca Juga :  Kecelakaan Hebat Depan Samsat Sragen, Truk Remuk Gasak Truk Ngerem Mendadak. Sopir dan Kernet Luka Parah, Truk Biang Kecelakaan Malah Kabur dari Tanggungjawab

4. Yang terbaru, Kamis (6/12/2018) malam di KM 545 wilayah Banyurip, Sambungmacan yang menewaskan dua orang di ruas Sragen-Ngawi wilayah Sambungmacan. Sebuah mobil Daihatsu Xenia dikemudikan Sutra Prasidang Legis (40) warga Wandanpuro RT 23/6, Buluwalang, Malang, Jatim dan menabrak truk tronton hingga ringsek.

Sopir Xenia, Sutra dan satu penumpang, Ny Agus Tri Rahayu (64) warga Komplek Pengairan Rawa Semut A 17 RT 4/12, Margarahayu, Bekasi tewas mengenaskan. Sementara seorang bocah perempuan bernama Bulan Suci (12), putri Ny Agus, mengalami patah kaki dan masih dalam perawatan.

Kondisi mobil Xenia yang hancur kecelakaan di Tol Sragen-Ngawi Sambungmacan Selasa (4/12/2018) malam. Foto/Istimewa

Sementara pengemudi truk tronton,Moh Setiyawan Supriyaji asal Dukuh II RT 1/2, Sausaturobo, Parigi Mutong, Palu tidak mengalami luka.

Menyikapi hal itu, Dirut PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) selaku pengelola Jalan Tol Soker atau Solo-Ngawi, mengimbau agar pengguna jalan Tol Soker lebih berhati-hati dan memperhatikan batas kecepatan jika berkendaraan. Wardoyo