JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Bidang Humas Polda Jateng Gencar Perangi Hoax alias Berita Bohong

Istimewa
Istimewa

SOLO– Bidang Humas Polda Jateng gencar memerangi hoax guna menciptakan Pemilu Damai 2019.  Bidhumas Polda Jateng mengajak generasi muda termasuk media massa untuk ikut andil menciptakan pemilu 2019 damai tanpa isu sara, hoax, black campaign dan hate speech serta bijak bermedia sosial.

Menurut Kabid Humas Polda Jateng Kombespol Agus Triatmaja, pihaknya akan terus menggaungkan ajakan pada masyarakat untuk menciptakan Pemilu Damai.

“Kami akan terus menggaungkan ajakan pada masyarakat, dalam hal ini juga bagi media massa untuk mewujudkan pemilu damai,” urainya saat membuka diskusi panel bersama mahasiswa dan media massa di Hotel Lorin Solo, Kamis (13/12/2018).

Baca Juga :  Belum Bisa Direm, Total Positif Covid-19 Solo Jadi 609 Kasus

Ditambahkan Kombespol Agus, saat ini Polda Jateng juga serus menangani kasus kasus yang berhubungan dengan kejahatan digital media sosial.

“Ada satuan subdit Cyber crime yang saat ini terus bergerak menangani kasus kejahatan digital termasuk laporan hoax, hate speech dan black campaign. Sudah menjadi komitmen Polda Jateng untuk mensosialisasikan dan menanganinya. Kami berpesan agar saring dulu semua pesan sebelum sharing,” tandasnya.

Baca Juga :  52 Santri Positif Covid-19, Ponpes Nurul Hidayah Langsung Dilockdown. Tiga Jalan Masuk Diportal, Kapolres Terjun Beri Bantuan

Diskusi panel diikuti perwakilan mahasiswa UNS, UMS dan IAIN, juga humas dari 7 Polres se Solo Raya, juga perwakilan media massa. Hadir tiga narasumber dalam diskusi yakni Prof Dr Andrik Purwasita DEA, pengamat politik dan pakar ilmu komunikasi, Dr Lintang Ratri dosen FISIP Undip dan Anas Syahirul Ketua PWI Surakarta. Triawati PP