JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Pimpin Polres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi Fokus Tekan Hoax. Imbau Masyarakat Tak Terprovokasi 

AKBP Catur Gatot Efendi. Foto/Wardoyo
AKBP Catur Gatot Efendi. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR – Memasuki tahun politik dan menjelang Pemilu 2019, Kapolres Karanganyar AKBP Catur Gatot Efendi menekankan pentingnya menjaga kondusivitas wilayah. Salah satunya dengan menekan peredaran berita hoax yang berpotensi menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

Hal itu disampaikan AKBP Catur saat bersilaturahmi dengan awak media setempat, Jumat (14/12/2018). Di hadapan wartawan, Kapolres yang barusaja dilantik itu menegaskan salah satu prioritas di tahun politik ini adalah menjaga kondusifitas agar pelaksanaan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden (pilpres) 2019 berjalan aman dan kondusif, dan tidak ada benturan dalam masyarakat.

Baca Juga :  Tambah 1 Warga Meninggal, Total Kematian Covid-19 Karanganyar Total 65. Kasus Positif Covid-19 Tembus Angka 362

Upaya yang dilakukan salah satunya dengan menekan penyebaran berita hoax yang tidak jelas kebenarannya.

Menurutnya penting untuk mengedukasi masyarakat agar bisa membedakan apakah berita itu benar dan bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya atau hanya hoax yang berpotensi membuat kegaduhan.

“Semua pihak harus bisa bekerjasama agar tidak mudah terprovokasi berita yang belum tentu kebenarannya,” jelasnya kepada awak media, Jumat (14/12/2018) sore.

Sebagai pejabat baru di Karanganyar, mantan Kasubdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas Polda Jateng itu juga terus menggelar roadshow ‘kulonuwun’ dan silaturahmi ke berbagai elemen. Mulai dari Bupati, tokoh agama dari beberapa pesantren dan juga tokoh masyarakat di Kabupaten Karanganyar.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 di 9 Provinsi Meroket Tajam, Semua Tempat Hiburan Malam, Karaoke dan Pusat Perbelanjaan Diminta Ditutup!

“Sebab dari beliau -beliau itulah saya bisa mengetahui kondisi Karanganyar.  Dan sebagai orang baru tentunya harus bisa memahaminya. Dukungan tokoh agama dan tokoh masyarakat juga berperan penting,” tegasnya.

Terlebih lagi saat ini mulai memasuki tahun politik. Peran serta Polri juga TNI dibantu oleh pemerintah daerah bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat sangat diperlukan untuk  menjaga kestabilan keamanan khususnya di wilayah Karanganyar.

“Kita harapkan kondisinya aman dan kondusif,” tandasnya. Wardoyo