JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Bukan Cuma Gudeg,  di Jogja Ada Pula 5 Warung Bakmi yang Khas dan Patut Dicoba

Tribunnews

JOGJA – Kota Yogyakarta terkenal dengan gudegnya, sehingga muncul sebutan kota gudeg. Tapi, ternyata selain gudeg, di  Yogyakarta atau Jogja, cukup banyak juga warung bakmi yang cita rasanya cukup khas dan patut dicoba.

1. Bakmi Pak Pele
Warung bakmi Pak Pele berada di Jalan Pojok Tenggara Alun-Alun Utara atau tepatnya di depan SD Keputran. Di sini bisa  membeli nasi goreng, bakmi goreng, bakmi nyemek (sedikit kuah) dan bakmi rebus di sini.

Penggunaan telur bebek pada masakannya menambah gurih bakmi Jawa di warung Pak Pele. Warung bakmi ini buka mulai pukul 17.30 WIB hingga malam hari.

2. Bakmi Pak Geno

Bakmi Geno sudah ada sejak tahun 1952.
Meskipun Pak Geno sudah meninggal, tetapi anak-anaknya meneruskan usaha warung bakmi, yang konsepnya mirip dengan bakmi pak Geno.

Baca Juga :  Kampus yang Belum Siap Dilarang Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Warung bakmi Pak Geno berada di beberapa tempat, salah satunya berada di Jalan Parangtritis Nomor 3, Brontokusuman, Mergangsan Yogyakarta, atau di sebelah selatan perempatan Pjok Benteng Wetan (di timur jalan), serta di Pasar Prawirotaman yang juga di Jalan Parangtritis.
Bakmi kuningnya memiliki cita rasa yang khas.

Selain bakmi Jawa, pembeli juga bisa memesan nasi goreng.

3. Bakmi Kadin

Warung bakmi Kadin berada di seberang kantor Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Bakmi Kadin sudah ada sejak tahun 1947, atau dua tahun setelah Indonesia merdeka.
Sembari menikmati bakmi Jawa yang lezat, para pelanggan bisa sambil mendengarkan lagu keroncong yang dimainkan para musisi.

Baca Juga :  Di Tengah Pandemi Covid-19, UMY Mulai dengan Kuliah Tatap Muka

Gurihnya kaldu ditambah telur bebek yang digunakan menambah lezatnya bakmi Kadin untuk disantap. Selain bakmi Jawa, pembeli juga bisa memesan nasi goreng.

4. Bakmi Mbah Hadi

Alamatnya berada di Jalan C Simanjuntak Nomor 1, Terban, Gondokusuman, Yogyakarta, atau tepatnya berada di area pom bensin Terban.

Bakmi di warung ini memiliki cita rasa yang lezat, sehingga sering direkomendasikan oleh para pecinta kuliner.

5. Bakmi Jawa Pak Rebo

Warung bakmi Jawa Pak Rebo berada di Jalan Brigjen Katamso 167, Yogyakarta. Warung ini sudah ada sejak tahun 1960-an.

Bakmi jawa Pak Rebo terkenal karena cita rasanya yang gurih. Beberapa menu utamanya adalah bakmi goreng, bakmi nyemek dan bakmi godok atau rebus. #tribunnews