JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Cuaca Buruk, Bandara Adi Soemarmo Sempat Tutup

Ilustrasi bandar udara. Pexels
Ilustrasi. Pexels

SOLO– Cuaca buruk yang terjadi Jumat (7/12/2018) petang di wilayah Soloraya memberikan dampak pada sejumlah penerbangan di Bandara Adi Soemarmo. Karena buruknya cuaca, Bandara Adi Soemarmo sempat tutup selama 15 menit mulai dari pukul 19.00 WIB dan dibuka kembali pukul 19.15 WIB.

Selain berdampak pada tutupnya bandara selama 15 menit, hujan dan petir yang terjadi memaksa pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 925 mengalami divert ke Surabaya. Sebelumnya, pesawat jurusan Denpasar-Solo tersebut sempat berputar-putar di wilayah Surakarta-Sukoharjo selama beberapa saat.

Baca Juga :  Minat Investasi Saham Syariah di Solo Mulai Menggeliat

“Dikarenakan cuaca buruk, pesawat Lion dengan nomor oenerbangan JT 925 tujuan Denpasar-Solo mengalami divert ke Surabaya. Dengan penumpang berjumlah 118 terdiri dari 116 pax dewasa dan dua anak-anak. Pesawat seharusnya landing di Bandara Adi Soemarmo pukul 18.35,” urai Humas Bandara Adi Soemarmo, Danar Dewi, Jumat (7/12/2018) petang.

Baca Juga :  Pemuda Pancasila Solo Akan Gelar Muscablub dengan Protokol Covid-19. Delapan Orang Sudah Mendaftar Sebagai Calon Ketua

Selain itu, untuk penerbangan lain yang terdampak dengan cuaca buruk saat ini adalah GA 226 dan JT 3534 dengan posisi holding. Namun sampai berita ini diturunkan, posisi pesawat dengan status holding telah mendarat dengan selamat. Triawati PP