JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Dekat Kediaman Jokowi, Ini Lokasi Yang Diprediksi Bakal Jadi Markas Pemenangan Prabowo-Sandi di Segitiga Karanganyar-Solo-Sragen

Salah satu bangunan yang diperkirakan bakal jadi markas pemenangan Prabowo-Sandi di dekat kediaman Jokowi di Klodran, Colomadu, Karanganyar. Foto/Wardoyo
Salah satu bangunan yang diperkirakan bakal jadi markas pemenangan Prabowo-Sandi di dekat kediaman Jokowi di Klodran, Colomadu, Karanganyar. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR – Rencana Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Jawa Tengah bakal mendirikan markas pemenangannya di daerah Solo, tak jauh dari kediaman Presiden Joko Widodo mendapat sambutan positif dari sejumlah kader.

Meski secara pasti belum diketahui di mana lokasi persisnya, namun dari penelusuran di lapangan pada Jumat (14/12/2018), beberapa titik diprediksi bakal menjadi pilihan.

Salah satunya di dekat kalur menuju kediaman Presiden Jokowi di wilayah Klodran, Colomadu. Titik itu menunjuk sebuah gedung bekas supermarkat milik Agus Sahid, kader Gerindra yang saat ini tercatat sebagai caleg DPR RI dapil Jateng V.

Bangunan yang berada tepat di pinggir jalan Adisumarmo nomor 299, masuk Desa Klodran, Kecamatan Colomadu Karanganyar ini letaknya di perbatasan Kabupaten Karanganyar dan Kota Solo, ┬ápersis mengarah langsung ke gerbang jalan tol Solo – Ngawi.

Baca Juga :  Sumbang 10 Kasus, Klaster Perkantoran di Kecamatan Jebres Tambah Daftar Panjang Kasus Covid-19 di Solo, Kini Total 628 Orang

Lokasinya juga haanya beberapa ratus meter dari kediaman Presiden Jokowi yang berada di wilayah Kelurahan Sumber, Banyuanyar, Solo.

Beberapa spanduk maupun baliho kampanye tampak terlihat jelas dari jalan raya yang merupakan akses terdekat menuju asrama haji dan bandara internasional Adisumarmo Boyolali.

Hanya saja saat dikonfirmasi, Agus sang pemilik gedung mengatakan pihaknya belum diberitahu atas rencana pendirian markas pemenangan nasional Prabowo- Sandi tersebut.

Meski begitu, Agus mengatakan tidak keberatan jika nantinya gedung miliknya akan digunakan sebagai markas nasional pemenangan Prabowo – Sandi pasangan capres – cawapres nomor urut 2 ini.

Baca Juga :  Debut Baru Mengesankan, Kesebelasan Persika Karanganyar Sukses Beri Kemenangan Perdana Usai Libas PS Demak 2-0

“Saya malah belum tahu itu ( rencana pendirian posko). Tapi seandainya akan digunakan, ya tidak apa – apa. Disini tempatnya luas, fasilitas penunjang seperti listrik dengan cadangan genset sebesar 200 ribu watt juga ada,” ungkapnya.

Seperti diberitakan, Ketua BPN Prabowo-Sandi Jawa Tengah, Abdul Wachid menyebut akan memindahkan markasnya pada awal Januari 2019 mendatang.

Tak tanggung – tanggung, empat markas bakal didirikan sekaligus di wilayah Kota Solo dimana salah satunya disebutkan dekat kediaman Prediden Jokowi. Wardoyo