JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Dianggarkan 4 M, Pedagang 4 Pasar Tradisional Sukoharjo Tempati Gedung Baru

Penyerahan kunci kios pasar tradisional di Sukoharjo.
Penyerahan kunci kios pasar tradisional di Sukoharjo.

SUKOHARJO-Ratusan pedagang di empat pasar tradisional di Sukoharjo menempati gedung baru. Hal ini menyusul telah selesainya pembangunan pasar-pasar tersebut.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (DisdagkopUKM) Sukoharjo, Sutarmo, Jumat (20/12/2018) mengatakan mulai Rabu (19/12/2018) pedagang sudah bisa menempati pasar baru. Dia menegaskan agar pedagang dapat merawat sebaik baiknya pasar yang baru saja selesai dibangun.

Baca Juga :  Terus Naik Lur, Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Sukoharjo Kini Mencapai 620, Pasien Meninggal Sudah 31 Orang

“Jujur, ramah dan jaga kebersihan agar daganganya laris dan pedagang memperoleh untung yang barokah,” tandas dia.

Dia menyebutkan para pedagang agar meniru cara dagang Nabi Muhammad. Dimana beliau berdagang dengan tidak pernah membohongi pembeli.

“Barang yang baik, katakan baik. Barang yang cacat, katakan cacat. Itulah contoh dagang Nabi, yang pasti bagus dan barokah,” sebut dia.

Baca Juga :  Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Sukoharjo Kini Melampaui Angka 600, Pasien Meninggal Bertambah Satu Orang

Total anggaran yang disediakan untuk empat pasar tradisional itu disediakan Rp 4, 8 miliar, setelah lelang senilai Rp 3,9 miliar. Keempat pasar itu, yakni Pasar Daleman, Kepuh, Purwo dan Plumbon.

“Akhir Desember ini, diharapkan semua pasar sudah ditempati.
Kami jugaga mengingatkan kewajiban pedagang untuk bayar retribusi dan kewajiban lainnya tepat waktu,” ujar dia. Aris Arianto