JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Geger Kabar Penculikan Anak di Ngrampal Sragen, Polisi Buru Retno Pratama Putri

Postingan penculikan anak yang diunggah akun Retno Pratama Putri. Tangkapan layar/Wardoyo
   
Postingan penculikan anak yang diunggah akun Retno Pratama Putri. Tangkapan layar/Wardoyo

SRAGEN- Polsek Ngrampal kini tengah memburu pemilik akun Facebook (FB) Retno Pratama Putri. Pasalnya, akun itu telah membuat keonaran dan keresahan akibat postingan penculikan anak di Dukuh Wotan, Bener, Ngrampal.

Akun bergambar profil perempuan muda itu kini tengah diselidiki pihak kepolisian setempat. Hal itu dilakukan setelah penyisiran di lapangan mendapati postingan tentang penculikan anak yang diunggahnya ternyata hoax belaka.

“Iya, ini masih kita selidiki dan kita cari pemilik akun bernama Retno Pratama Putri itu. Sebab kabar penculikan anak yang diunggahnya adalah hoax,” papar Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman melalui Kapolsek Ngrampal, AKP Agus Irianto Sabtu (1/12/2018).

Baca Juga :  Terbaik, Bank Djoko Tingkir Sragen Tetap Konsisten Kembali Meraih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2024 Golden Trophy

AKP Agus menguraikan sejak postingan itu beredar, memang sempat memunculkan keresahan. Seketika itu terungkap ternyata hoax, si pemilik akun juga langsung menghilang.

“Setelah itu terdeteksi hanya hoax, akun sudah nggak aktif. Tapi ini masih terus kita kejar,” jelasnya.

Kabar hoax yang diunggah Retno itu mencuat tanggal 22 November 2018 lalu. Kala itu, ia membagikan postingan salah satunya ke grup FB Kumpulan Wong Sragen (KWS)  satunya.

Isinya ia menulis status “mohon bantuan e lur iki anake mbkq umur 2 th di culik wong daerah wotan mbener ngrampal. Ki wonge kudu dikapakne ya lur”.

Sontak postingan itu langsung diserbu komentar dan sempat viral. Karena terlacak hoax, Humas KWS M Put Iswahyudi sempat mengunggah klarifikasi dari Kapolsek Ngrampal bahwa info yang diunggah Retno adalah hoax dan tidak benar.

Baca Juga :  Viral Dexlite Abal-abal di Sragen Ternyata Dialami Juga oleh Anggota DPRD Tulungagung, Mobilnya Langsung Ndongkrok di Bengkel 3 Hari

Juga disampaikan bahwa warga Wotan Bener menunggu aagar Retno segera beritikad baik menyelesaikan persoalan itu.

Namun hingga kini dikabarkan belum ada permintaan maaf dan klarifikasi dari yang bersangkutan. Bahkan akun itu kemudian menghilang. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com