JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Geger Kepulan Asap dan Kobaran Api di Tlobo Jatiyoso, Satu Rumah Warga Kemudian Ludes Terbakar 

Kapolsek Jatiyoso saat mengecek rumah warga yang ludes terbakar. Foto/Istimewa
   
Kapolsek Jatiyoso saat mengecek rumah warga yang ludes terbakar. Foto/Istimewa

KARANGANYAR- Kebakaran hebat melanda sebuah rumah di Dusun Tlobo, Jatiyoso, Karanganyar. Diduga karena api tungku, membuat bangunan dapur milik Sukimin (82) warga setempat hangus jadi abu.

Data yang dilansir Polsek setempat, kebakaran terjadi kemarin pukul 11.00 WIB. Api kali pertama diketahui bocah berusia 10 tahun, Tiara yang kaget saat mendapati kepulan asap dan kobaran api dari rumah korban.

Bocah itu kemudian melapor ke tetangganya, Sayem dan Lanem (65). Bersamaan dengan itu mereka berteriak minta tolong dan mengabarkan kebakaran di rumah Sukimin.

“Seketika warga membunyikan kentong titir dan pada saat itu warga berdatangan bersama-sama memadamkan api dengan peralatan seadanya,” papar Kapolres Karanganyar AKBP Catur Gatot Efendi melalui Kapolsek Iptu Subarkah.

Beruntung api bisa dicegah sehingga tak merembet ke rumah lain di dekatnya. Namun kobaran api sudah menghanguskan bagian rumah dapur milik korban.

Dari hasil olah TKP dan penyelidikan, Kapolsek menyampaikan api diduga berasal dari tungku untuk memasak nasi.

Ia memastikan dalam kejadian tersebut diatas tidak ada  korban jiwa. Namun rumah dapur korban dengan ukuran 3×4 meter habis terbakar.

“Atas kejadian tersebut kerugian di tafsir sebesar lebih Rp 10 juta. Penyebabnya diduga api di tungku yang belum padam tapi sudah ditinggal pemilik rumah,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com