JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Heboh. Rumah Warga Joho Pracimantoro Mendadak Roboh. Diduga Akibat Luweng

Dapur korban mendadak roboh akibat pergerakan luweng

WONOGIRI-Warga Dusun Joho Kidul Desa Joho Kecamatan Pracimantoro, Wonogiri dihebohkan dengan robohnya salah rumah, Minggu (30/12/2018).

Rumah yang roboh khususnya terjadi di bagian bangunan dapur. Diduga kuat robohnya bangunan dapur lantaran pergerakan tanah luweng di belakang rumah korban.

Informasi yang berhasil dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , bangunan dapur rumah yang roboh adalah milik. Korban merupakan warga Tukijan Joho Kidul RT 2 RW 10 Desa Joho Kecamatan Pracimantoro.

Baca Juga :  Sah Lur, Pilkada atau Pilbup Wonogiri 2020 Diikuti 2 Paslon, Yakni Joko Sutopo-Setyo Sukarno alias Josss dan Hartanto-Joko Purnomo atau Harjo, KPU Sudah Menetapkan

Awalnya, pada Sabtu (29/12/2018) malam wilayah Desa Joho dilanda hujan. Hujan bahkan terus mengguyur sampai dengan Minggu dinihari.

Mendadak, ada pergeseran tanah pada luweng yang ada di belakang rumah korban. Hal itu berimbas pada robohnya dapur rumah korban.

Baca Juga :  12 Warga Kecamatan Karangtengah Wonogiri Terjaring Razia Masker, Akhirnya Hal ini yang Dilakukan Tim Gabungan

Jarak antara mulut luweng dengan rumah korban sekitqr 40 meter. Sedangkan luweng berdiameter semeter dengan kedalaman delapan meter.

Danramil Pracimantoro Kapten Cba Budi Waluyo melalui Babinsa

Dapur korban mendadak roboh akibat pergerakan luweng

Serka Didik Siswadi mendatangi lokasi kejadian dan melaporkan ke BPBD.

“Tidak ada korbab jiwa maupun luka. Kerugian ya dapur yang ambruk itu,” sebut dia. Aris Arianto