JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Jurug Solo Zoo Siapkan Diri Hadapi Libur Akhir Tahun

Jurug Solo Zoo. Istimewa
Jurug Solo Zoo. Istimewa

SOLO– Jurug Solo Zoo atau juga disebut Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) mulai berbenah diri menghadapi momen libur akhir tahun. Dimulai dengan pembangunan 12 kandang baru dan beberapa satwa baru seperti blackkbuck, nilgai, linsang, ular sanca bodo, elang laut, iguana, kapibara dan sitatunga.

Direktur Jurug Solo Zoo, Bimo Wahyu Widodo mengatakan, persiapan juga dilakukan dengan melakukan pembangunan beberapa infrastruktur dan taman yang menambah kenyamanan dan keindahan bagi pengunjung. Jurug Solo Zoo juga membuat beberapa titik baru yang bisa digunakan sebagai Spot Selfie dengan menambah beberapa ornamen dan taman sehingga bisa memberikan nilai tersendiri bagi mereka yang gemar selfie dalam era milenial ini.

Baca Juga :  Sumbang 10 Kasus, Klaster Perkantoran di Kecamatan Jebres Tambah Daftar Panjang Kasus Covid-19 di Solo, Kini Total 628 Orang

“Jurug Solo Zoo adalah salah satu destinasi wisata yang cocok untuk keluarga ataupun rombongan. Momen kali ini dikemas dalam “Liburan Seru Akhir Tahun di Jurug Solo Zoo “ yang sesuai fungsinya sebagai lembaga konservasi Edukasi dan rekreasi, Jurug Solo Zoo menyajikan berbagai macam acara selama liburan akhir tahun 20l8 ini. Selain fungsi pokoknya sebagai lembaga konservasi yang menampilkan koleksi satwa juga ada beberapa wahana pemainan sepeti Gajah Tunggang, perahu kayuh, nta tunggang yang merupakan satu satunya di jawatengah dan rmsih banyak lagi permainan dan wahana yang dinikmati ditambah beberapa adanya voucer pembelian dari beberapa tenant di jurug Solo zoo,” urainya, Jumat (21/12/2018).

Baca Juga :  BKKBN RI Ganjar Solo Manggala Karya Kencana

Di sisi lain, Jurug Solo Zoo mengangkat seni dan budaya untuk mengisi dan memberikan hiburan bagi pengunjungnya di momen liburan akhir tahun ini. Ada beberapa acara antara lain musik daerah campursari, musik dangdut dan beberapa penampilan kesenian daerah yang bisa disajikan dengan menggandeng dari beberapa pihak untuk bekerjasama dalam mengisi acara liburan akhir tahun. Triawati PP