JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sempurna Tapi Gagal. Begini Modus Siswa SMA Sragen Yang Nekat Rampok Sopir Taksi Online Grab

Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan didampingi jajaran perwira. Foto/Wardoyo
Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan didampingi jajaran perwira. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Polres Sragen sukses membekuk siswa SMA asal Miri, Sragen  berinisial ABA (16) yang nekat merampok sopir taksi online grab di wilayah Gemolong.

Polisi juga mengungkap modus perencanaan sempurna aksi perampokan yang digawangi bocah di bawah umur itu. Namun sayang rencana yang dijalankan ternyata tak seindah kenyataan.

Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan mengungkapkan tersangka nekat merampok taksi online grab yang dikemudikan sopir Ikhsan Sentosa (29) asal Jaten, RT 1/6, Pandeyan, Ngemplak, Boyolali.

Beruntung, sang sopir berhasil lolos dari tikaman korban setelah memberikan perlawanan.

Baca Juga :  Kisah Pilu 2 Nenek Miskin, Sasiyem dan Kasinem di Kedawung Sragen Kehilangan Rumah Gubugnya Yang Mendadak Ambruk. Satu Nenek Sempat Tertimpa dan Terjebak di Reruntuhan, Terpaksa Ngungsi di Rumah Dasinem

Siswa yang masih duduk di bangku kelas I SMA itu pun akhirnya dibekuk meski sempat berupaya kabur. Aksi perampokan itu terungkap setelah digelar ungkap keberhasilan Polres Sragen yang dipimpin Kapolres AKBP Yimmy Kurniawan di Mapolres, Jumat (21/12/2018).

“Awalnya pelaku ini berpura-pura memesan taksi online dan kemudian datang korban menjemputnya. Pelaku minta diantar di sebuah tempat. Sesampai di jalan persawahan Ngembatpadas, Gemolong yang agak sepi, pelaku menodongkan pisau ke leher korban,” papar Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Saprodin dan Kasat Reskrim AKP Harno.

Baca Juga :  Buntut Video Viral Ratusan Pelamar Berdesakan Sampai Terinjak-Injak di Pabrik Boneka Masaran Sragen, Dinas Isyaratkan Sanksi. Sekda: Biar Jadi Pembelajaran Perusahaan!

Merasa nyawanya terancam, korban berusaha melawan. Sayatan pisau sempat mengenai leher korban dan membuatnya berontak.

Korban berhasil menangkis dan melawan sehingga pisau terlepas. Mendapati korbannya melawan, pelaku ketakutan dan berusaha kabur sebelum kemudian dikejar dan ditangkap.

Tersangka yang masih berstatus pelajar itu diamankan dengan barang bukti sebuah pisau dapur dan dua buah HP Andromax serta Oppo A35.

“Tersangka sempat melarikan diri namun berhasil kita lacak dan pelakunya berinisial ABA ini dan masih berstatus pelajar,” urai Kapolres. Wardoyo