JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kadisops Lanud Adi Soemarmi Tutup Latihan Hanlan 2018

Inspektur Upacara saat melepas pita tanda latihan Pertahanan Pangkalan. Foto: Istimewa
Inspektur Upacara saat melepas pita tanda latihan Pertahanan Pangkalan. Foto: Istimewa

SOLO– Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Adi Soemarmo Letkol Nav. Ali S Pasaribu  bertindak selaku Inspektur Upacara menutup Latihan Pertahanan Pangkalan di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Jumat (7/12/2018).

Inspektur Upacara dalam sambutan Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh peserta latihan, karena dengan penuh semangat telah melaksanakan tugas dalam latihan pertahanan pangkalan sesuai perintah dan komando yang telah diberikan sehingga latihan dapat diselenggarakan dengan baik, tepat waktu serta tanpa adanya hambatan yang berarti.

Baca Juga :  419.287 Warga Tercatat Dalam DPS Pilkada Solo, 9.300 Di Antaranya Pemilih Baru

“Kami harapkan latihan yang berakhir pada hari ini diresapi dan dipahami oleh personel Lanud Adi Soemarmo, dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dalam melaksanakan pengamanan wilayah Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo apabila ada tindakan yang mengancam,” urainya.

Selanjutnya Danlanud menghimbau agar segera melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan latihan serta mengidentifikasi permasalahan yang timbul untuk dicarikan solusi pemecahan yang terbaik.

Baca Juga :  3 Pelaku Penyerangan di Mertodanan Solo Buron, Kapolda Jateng: Kita akan Terus Kejar dan Tuntaskan

“Hal ini penting dilakukan, untuk mengetahui sampai sejauh mana pelaksanaannya apakah sudah sesuai dengan tujuan dan sasaran yang harus dicapai. sekaligus sebagai acuan untuk menentukan langkah-langkah berikutnya sebagai upaya untuk terus meningkatkan kualitas latihan diwaktu yang akan datang,” pungkas Danlanud. Triawati PP