JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pemilik Rumah Terlelap, Pencuri Congkel Jendela dan Gasak Motor Vario di Tangen Sragen 

Tim Polsek Tangen saat melakukan olah TKP di lokasi pencurian sepeda motor rumah warga Ngrombo. Foto/Wardoyo
Tim Polsek Tangen saat melakukan olah TKP di lokasi pencurian sepeda motor rumah warga Ngrombo. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Aksi pencurian menimpa rumah Sri Mulyani (50) warga Dukuh Jatiwayang, Desa Ngrombo, Tangen dinihari tadi. Pelaku mencongkel jendela rumah korban dan menggasak sepeda motor yang ada di dalam rumah.

Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman melalui Kapolsek Tangen AKP Sartu menjelaskan peristiwa itu pertama kali di ketahui oleh anak korban Diki Rahma Irian Syahputra (12) saat pagi ini pukul 06.30 WIB hendak menyapu lantai.

Ia terkejut ketika tak melihat sepeda motor Honda Vario warna hitam bernomor polisi AD 5222 AWE, yang ia parkirkan di ruang tamu.

“Padahal semalam, ia merasa memarkir kendaraannya tersebut di ruang tamu, bersebelahan dengan sepeda motor dan sepeda ontel yang lain, “ jelas AKP Sartu saat mengecek tempat kejadian, Minggu (02/12/2018).

Baca Juga :  Duh, Satu Peserta Ujian SKB CPNS Sragen Dinyatakan Positif Terpapar Covid-19. Keluarga Ajukan Penundaan, Begini Respon BKN!

Dari keterangan Diki, ia sempat mengecek di tempat yang lain, namun ia tak dapat menemukan sepeda motor tersebut. Peristiwa itu kemudian ia beritahukan kepada keluarganya. Setelah di pastikan sepeda motor tersebut benar benar hilang, pihak korban Sri Mulyani kemudian melaporkan kejadian itu kepada Polsek Tangen.

Sementara itu, saat di lakukan penyelidikan di tempat kejadian, polisi mendapati jendela rumah yang terbuka. Dari keterangan pemilik rumah, mereka mengaku sudah menutup semua jendela saat hendak beristirahat semalam.

Baca Juga :  Ada Soal Dinilai Berbau Ajaran Komunisme, Dinas Pendidikan Sragen Akhirnya Tarik 11.000 Lebih Buku Modul PPKN SMP dari Siswa. Lembaran Halaman Kontroversial Langsung Diganti

“Ada bekas congkelan pada jendela rumah sebelah kanan, diduga jendela tersebut yang dijadikan akses masuk pelaku pencurian semalam. Saat berhasil mengambil sepeda motor, pencuri itu kemudian membawa barang curiannya melalui pintu rumah sebelah kiri, dengan membuka kunci grendel yang masih tergantung,” jelas Kapolsek.

Kapolsek menguraikan, akibat kejadian pencurian ini, pihak korban menderita kerugian sekitar Rp 13 juta rupiah.

“Kita juga akan terus melakukan penyelidikan perkara pencurian sepeda motor di Dukuh Jatiwayang Desa Ngrombo ini, berkoordinasi dengan Satuan Reserse Polres Sragen, “ ujarnya. Wardoyo