JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Srawung Organik di Taman Hutan Lemah Putih Karanganyar

Dok Panitia

KARANGANYAR – Dalam rangka mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam melaksanakan gaya hidup sehat, Srawung Organik menyelenggarakan acara9 “Destinasi Digital Pasar Srawung Organik” di Taman Hutan Lemah Putih Jl. Plesungan Raya Gondang Rejo, Plesungan, Karanganyar Selasa (4/12/18).

“Srawung Organik pertama kali diselenggarakan pada tahun 2016 dan pada tahun ini adalah  acara ke 3 kami yang di dukung oleh Kemenpar, Acara ini nantinya akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2018 dan di kemas dalam 3 sesi,” ujar Prass Teguh selaku panitia pelaksana kepada Joglosemarnews.

Baca Juga :  Debut Baru Mengesankan, Kesebelasan Persika Karanganyar Sukses Beri Kemenangan Perdana Usai Libas PS Demak 2-0

“Sesi pertama nanti kita adakan pasar sehat yang tanpa bahan pengawet, tanpa MSG dan sebagainya, kemudian di sesi kedua  workshop 9 berupa ruang terbuka kreatif di seputaran area pasar maupun pendopo, dan sesi terakhir nantinya ada performance arts dari mandala stone stage dan surya Mandala,” tambahnya.

Prass menambahkan, acara untuk tahun ini sedikit berbeda karena juga  akan diadakan  lomba mewarnai untuk usia maksimal 12 tahun dan sistem pengunjung tidak dipungut biaya.
“Pengunjung diharapkan membeli benggol yang nantinya akan dibelanjakan di tenan yang ada,” ujarnya.

Baca Juga :  Kelewat Ugal-Ugalan, Cewek ABG Anggota Perguruan Silat di Karanganyar Ditilang Polisi. Sudah Gleyer-Gleyer Mobil Hingga Nyaris Tabrak Mobil Patwal, Ternyata STNK Diblokir dan Tak Punya SIM

Sementara itu, Galih Naga Seno selaku Founder dari taman hutan lemah putih menuturkan,  acara tersebut digelar untuk  mempererat hubungan antara manusia dengan alam dan seni budaya serta hubungan seni budaya dengan alam.

“Kegiatan ini diharapkan akan menjadi laboratorium pengembangan nilai-nilai pola hidup bermasyarakat yang sehat dan ruang ekspresi para seniman, budayawan, akademi, serta berbagai pihak yang ingin terlibat dalam acara ini.” Imbuhnya. #A.Setiawan