JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Opini

Surat Pembaca: Realisasi Panca Program Bupati Wonogiri

Lahan pertanian di Wonogiri.JSNews/Aris Arianto
Lahan pertanian di Wonogiri.JSNews/Aris Arianto

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Kepada yang terhormat Bupati & Wakil Bupati Wonogiri

Seperti yang telah diketahui, sejak terpilihnya Bapak Joko Sutopo sebagai Bupati Wonogiri, telah mencanangkan Panca Program Bupati Wonogiri yang meliputi, Alus Dalane, Apik Pasare, Sehat Rakyate, Pinter Rakyate, dan Makmur Petanine. Hal ini mulai dirasakan oeh masyarakat Kabupaten Wonogiri khususnya di Desa Jeblogan, Kecamatan Karangtengah.

Pembangunan jalan mulai dilaksanakan, baik jalan antar provinsi, antar kabupaten, maupun jalan antar dusun. Pembangunan jalan di desa Jeblogan perlahan-lahan memudahkan akses mobilitas dan mampu menggerakkan ekonomi warga desa ke arah yang lebih baik. Di bidang ekonomi, dilaksanakan renovasi pasar Tenggar yang merupakan satu-satunya pasar tradisional di desa Jeblogan. Di bidang kesehatan, sosialisasi mengenai penggratisan semua biaya kesehatan di RSUD Kabupaten wonogiri kelas III untuk warga yang kurang mampu juga telah diterima warga dengan baik. Selain itu program puskesmas gratis juga telah

Baca Juga :  Keren! Murid SMK Daya Wangsa Ngadirojo Wonogiri Bikin 'Lamborghini' 4X4 Bertenaga Listrik, ini Buktinya

dirasakan oleh masyarakat desa Jeblogan. Di bidang pendidikan, dimulai tahun ajaran 2018 pendidikan dasar (SD/SMP) di desa Jeblogan gratis. Dan yang terakhir di bidang pertanian,  pemerintah menyediakan bantuan program pupuk bersubsidi, yakni para petani dapat membeli pupuk tanpa menggunakan kartu tani.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua