JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

UKMI UNISRI Adakan Gema Muslimah dengan Tema Wanita Shalihah Sebaik-baiknya Perhiasan

Istimewa
Istimewa

SOLO – Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) Surakarta mengadakan Gema Muslimah UNISRI dengan tema Wanita Shalihah Sebaik-baiknya Perhiasan yang dihadiri sekitar 500 mahasiswi beserta Alumni. Acara ini diadakan di Ruang Sidang Lantai 3 UNISRI pada hari Sabtu (1/12/2018) dengan menghadirkan pembicara Ustadzah dr. Ferhiana, Dipl. AAAM, CIBTAC yang merupakan Dokter lulusan UII Yogyakarta.

Acara dibuka oleh Wakil Rektor Bidang kemahasiswaan alumni dan kerjasama, Dr. Sutoyo, M.Pd, yang merasa bangga pada UKMI UNISRI, beliau berpesan agar tidak hanya memperbanyak kuantitas program kerja namun juga diimbangi dengan kualitas kegiatan.

Baca Juga :  Diduga Rem Blong di Jalan Menurun, Truk Seruduk Warung yang sedang Ramai Orang di Mojosongo Solo. Tembok Bergetar, Pemilik Warung Berteriak dan Pembeli Berhamburan

Saya merasa senang karena UKMI kembali bangkit, dan melihat antusias yang besar dari mahasiswa UNISRI ujar Drs. Amin Wahyudi, M.M, selaku pembina UKMI UNISRI. Beliau menambahkan bahwa Islam sendiri itu mengangkat derajat perempuan, jadi ada kesamaan hak antara laki-laki dan perempuan.

Rizki Agustanti, selaku ketua panitia Gema Wanita UNISRI, memaparkan tujuan dari kegiatan kali ini adalah agar mahasiswi dapat menjaga perilaku kehormatan diri sendiri sebagaimana yang telah tercatat dalam Al-Quran dan hadits, serta tidak mementingkan kesenangan dunia yang didambakan oleh umumnya kaum wanita.

Baca Juga :  Cegah Klaster Pilkada, DKPP Dorong KPU Berikan Sanksi Tegas Pelanggar Protokol Kesehatan

Kita sebagai wanita harus mempersiapkan diri menjadi wanita shalihah supaya kita siap menjadi istri yang shalihah, oleh karena itu harus jaga kesucian dari hal-hal duniawi,” ucap dr. Ferhiana yang menjadi pembicara utama.

Diharapkan Gema Muslimah UNISRI bisa lebih baik lagi, dan lebih maju lagi serta bisa menerapkan dalam kehidupan sehari-hari. Triawati PP