JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Wajah Baru SMPN 3 Sragen, Makin Maju Dengan Lapangan Multiguna. Tak Lagi Upacara di Jalan, Berharap Dongkrak Prestasi Siswa

Kepala Disdikbud Sragen, Suwardi didampingi Kasek SMPN 3 Sragen, Sriyono saat menyerahkan potongan tumpeng ke komite sekolah saat peresmian lapangan multiguna di SMPN setempat. Foto/Wardoyo
   
Kepala Disdikbud Sragen, Suwardi didampingi Kasek SMPN 3 Sragen, Sriyono saat menyerahkan potongan tumpeng ke komite sekolah saat peresmian lapangan multiguna di SMPN setempat. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Segenap warga sekolah SMPN 3 Sragen pantas berbangga. Mimpi untuk memiliki lapangan representatif kini sudah terwujud.

Jumat (14/12/2018), harapan itu terjawab dengan diresmikannya lapangan multiguna dibawah kepemimpinan Kasek Sriyono. Lewat perjuangan dan semangat bersama komite sekolah, wali murid dan segenap elemen sekolah, kini wajah SMP yang berlokasi di Canthel, Sragen itu berubah kian mentereng.

Peresmian lapangan multiguna itu dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Sragen, Suwardi dan segenap komite sekolah serta unsur terkait.

“Alhamdulillah, akhirnya bisa terwujud punya lapangan multiguna. Lapangan ini nantinya untuk upacara dan olahraga. Desainnya memang dikonsep bisa digunakan untuk berbagai kegiatan,” papar Sriyono, Minggu (16/12/2018).

Menurutnya, kehadiran lapangan itu memang sudah lama dinantikan. Sebab dengan kondisi SMP yang berada di lahan terbatas dan tengah permukiman, memaksa beberapa kegiatan digelar di jalan.

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat Dangkel Bagikan Paket Sembako di Bulan Ramadhan 1445 H Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu Hingga Anak Yatim di Sragen, Kades Purwosuman: Paguyuban Yang Kompak dan Solid Membantu Warga

Termasuk upacara bendera rutin, sebelumnya terpaksa digelar di jalan depan sekolah. Meski mengganggu aktivitas masyarakat sekitar dan memberi kekurangnyamanan bagi siswa, hal itu terpaksa dilakukan karena tiadanya lapangan yang memadai.

“Akhirnya kita rembugan dengan komite dan wali murid. Dengan semangat bersama, akhirnya secara bertahap bisa membangun lapangan dan halaman yang lebih memadai ini,” terangnya.

Sriyono menguraikan lapangan multiguna itu dibangun dengan memanfaatkan lahan yang terbatas. Meski demikian, lapangan itu sudah didesain bisa dimanfaatkan untuk menunjang berbagai kegiatan siswa maupun sekolah.

Wajah baru SMPN 3 Sragen yang kini dilengkapi lapangan multiguna. Foto/Wardoyo

Di antaranya menunjang kegiatan belajar anak didik, menunjung kebersihan, kenyamanan dan kesehatan bagi siswa serta warga sekolah karena semua bisa berolahraga.

Baca Juga :  Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Pilang Masaran Sragen Tolak Pembangunan Tower, Warga: Ini Masalah Kesehatan Kami

“Tak kalah penting, harapan besarnya dengan sudah punya lapangan multiguna, bisa menjadi sarana untuk kegiatan olahraga siswa sehingga prestasi non akademik utamanya olahraga bisa terangkat. Apalagi selama ini banyak anak didik kami yang punya talenta dan prestasi di beberapa cabor,” tukasnya.

Salah satu siswa SMPN 3 Sragen, Adrian Pradipta yang barusaja juara di Singapura bersama Sepakbola Fossbi Jateng

Ia mencontohkan, baru-baru ini ada salah satu siswa SMPN 3 Sragen, Adrian Pradipta, mampu mengharumkan nama Sragen dan Indonesia dengan ikut tim sepak bola Fossbi Jateng menjuarai Turnamen Singapura Cup di Singapura.

Di bagian akhir, ia menyampaikan lapangan itu dibangun melalui sumber dana dari orangtua wali murid kelas VII tahun 2018/2019.

“Mudah-mudahan kehadiran lapangan multiguna ini bisa memberi kemanfaatan dan makin meningkatkan prestasi siswa,”  tandas Sriyono. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com