JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Wajah Baru SMPN 3 Sragen, Makin Maju Dengan Lapangan Multiguna. Tak Lagi Upacara di Jalan, Berharap Dongkrak Prestasi Siswa

Kepala Disdikbud Sragen, Suwardi didampingi Kasek SMPN 3 Sragen, Sriyono saat menyerahkan potongan tumpeng ke komite sekolah saat peresmian lapangan multiguna di SMPN setempat. Foto/Wardoyo
Kepala Disdikbud Sragen, Suwardi didampingi Kasek SMPN 3 Sragen, Sriyono saat menyerahkan potongan tumpeng ke komite sekolah saat peresmian lapangan multiguna di SMPN setempat. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Segenap warga sekolah SMPN 3 Sragen pantas berbangga. Mimpi untuk memiliki lapangan representatif kini sudah terwujud.

Jumat (14/12/2018), harapan itu terjawab dengan diresmikannya lapangan multiguna dibawah kepemimpinan Kasek Sriyono. Lewat perjuangan dan semangat bersama komite sekolah, wali murid dan segenap elemen sekolah, kini wajah SMP yang berlokasi di Canthel, Sragen itu berubah kian mentereng.

Peresmian lapangan multiguna itu dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Sragen, Suwardi dan segenap komite sekolah serta unsur terkait.

Baca Juga :  Pemutihan Pajak Dongkrak Pendapatan Hingga 30 %. Denda Dibebaskan Rp 2,09 M, Pemasukan Rp 11,9 M

“Alhamdulillah, akhirnya bisa terwujud punya lapangan multiguna. Lapangan ini nantinya untuk upacara dan olahraga. Desainnya memang dikonsep bisa digunakan untuk berbagai kegiatan,” papar Sriyono, Minggu (16/12/2018).

Menurutnya, kehadiran lapangan itu memang sudah lama dinantikan. Sebab dengan kondisi SMP yang berada di lahan terbatas dan tengah permukiman, memaksa beberapa kegiatan digelar di jalan.

Termasuk upacara bendera rutin, sebelumnya terpaksa digelar di jalan depan sekolah. Meski mengganggu aktivitas masyarakat sekitar dan memberi kekurangnyamanan bagi siswa, hal itu terpaksa dilakukan karena tiadanya lapangan yang memadai.

Baca Juga :  Jadi Sorotan, Potongan BLT dan PKH Rp 600.000 di Gesi Akhirnya Dikembalikan

“Akhirnya kita rembugan dengan komite dan wali murid. Dengan semangat bersama, akhirnya secara bertahap bisa membangun lapangan dan halaman yang lebih memadai ini,” terangnya.

Sriyono menguraikan lapangan multiguna itu dibangun dengan memanfaatkan lahan yang terbatas. Meski demikian, lapangan itu sudah didesain bisa dimanfaatkan untuk menunjang berbagai kegiatan siswa maupun sekolah.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com