JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

1.000 Video Syur Artis ini Ditemukan Polisi Saat Telusuri Data Digital di Ponsel Tersangka Mucikari dalam Kasus Prostitusi Online

Ilustrasi video asusila. tribunnews
Ilustrasi video mesum. tribunnews

SURABAYA – Tim Digital Forensik Ditreskrimsus Polda Jatim menemukan 1.000 video syur Artis terkait kasus prostitusi online yang melibatkan puluhan artis dan model hingga artis Vanessa Angel sebagai tersangkanya.

Video syur tersebut merupakan bagian dari 20.000 data digital yang berhasil ditemukan oleh polisi.

Video-video itu ditemukan setelah polisi mengolah data digital forensik dari ponsel milik tersangka muncikari yang kini telah mereka tahan.

Dirreskrimsus Polda Jatim, Kombes Pol Ahmad Yusep Gunawan mengatakan tim digital forensik saat ini masih memilah sebanyak 20.000 data dari masing-masing Handphone milik empat tersangka mucikari prostitusi artis.

Baca Juga :  Puluhan Pegawainya Mundur, KPK Masih Menganggap Hal Wajar

Dari hasil sementara itu pihaknya juga menemukan barang bukti 2.000 foto artis dan model yang diduga terlibat jaringan proatitusi.

“Dokumen gambar dan video itu didapat dari tersangka S (Mucikari Siska),” ungkapnya di Mapolda Jatim, Rabu (23/1/2019).

Yusep menjelaskan, sebanyak 2.000 gambar itu meliputi foto file asli dan screenshot dari sederet artis yang ditemukan di Handphone mucikari Siska.

Meski begitu, pihaknya masih memastikan dari mana asal foto tersebut.

Baca Juga :  Terkonfirmasi Positif Covid-19, Menag Fachrul Razi Akan Jalani Tes Swab Lanjutan

“Mengenai foto screenshot atau lainnya didapatkan dari mana,kami objektif dari medsos atau dari pihak ke pihak ke pihak itu masih diselidiki,” ujarnya.

Ditambahkannya, pihaknya memastikan bakal ada banyak data digital forensik dari empat tersangka mucikari mengenai transmisi maupun visual yang diduga disebarkan ke User atau pengguna prostitusi.

“Penyidikan mengarah pada keterkaitan data digital (Foto dan video) dari empat tersangka mucikari maupun penghubung itu apabila masuk dalam periode 2017-2018 maka patut diduga prostitusi online,” pungkasnya.

www.tribunnews.com