JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

3 Pelajar di Kartasura Sukoharjo Bolos di Warnet, Terjaring Razia dan Wajib Melakukan Ini

Para pelajar yang membolos diminta membuat surat pernyataan. Dok. Humas Polda Jateng
Para pelajar yang membolos diminta membuat surat pernyataan. Dok. Humas Polda Jateng

SUKOHARJO-Polsek Kartasura Polres Sukoharjo menggelar Operasi Cipta Kondisi, Rabu (30/1/2019). Dalam operasi tersebut, petugas berhasil menjaring pelajar yang membolos.

Sedikitnya ada tiga pelajar yang kedapatan berkeliaran kendati masih jam belajar. Ketiganya berada di sebuah warnet di Kartasura.

Kapolsek Kartasura AKP Sarwoko mengatakan, melakukan patroli rutin guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kartasura. Petugas mendapati beberapa pelajar yang nongkrong di sebuah warnet.

Baca Juga :  Catat Lur Ini Daftar Denda Bagi yang Tidak Memakai Masker di Sukoharjo, Awalnya 50 Ribu Kalau Masih Nekat Dendanya Bakal Digandakan

“Ada 3 pelajar yang nongkrong mereka berasal dari salah satu SMK di Kartasura,” kata dia.

Selanjutnya untuk memberikan efek jera kepada pelajar tersebut mereka dibawa ke Mapolsek untuk didata dan membuat surat penyataan tidak mengulangi perbuatanya lagi. Selain itu pihaknya juga memanggil orang tua pelajar tersebut.

“Orang tua dari masing masing anak itu kami panggil supaya orang tua juga tahu perbuatan anak mereka saat di luar rumah,” jelas dia.

Baca Juga :  Pelaku Penyerangan Pesilat PSHT di Makamhaji Berboncengan Motor dan Mengenakan Penutup Kepala Sambil Membawa Senjata Tajam

Kapolsek berharap dengan mendata dan memanggil orang tua siswa, dapat memberikan efek jera. Selain itu para orag tua juga lebih bisa memperhatikan anak anaknya saat tidak di rumah.

Saat dilakukan pemanggilan pihak sekolah atau guru tidak hadir. Rencananya pihak sekolah akan didatangi juga. Karena para siswa yang bolos ini masih menjadi tangungjawab pihak sekolah. Aris Arianto/Humas Polda Jateng