JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Alhamdulillah. Serentak Polsek Jajaran Polres Wonogiri Gelar Jumat Berkah. Ini Sasarannya

Program Jumat Berkah Polsek Wonogiri menyambangi Ponpes Baitul Qur'an, Jumat (18/1/2019).
Program Jumat Berkah Polsek Wonogiri menyambangi Ponpes Baitul Qur’an, Jumat (18/1/2019).

WONOGIRI-Polsek jajaran Polres Wonogiri menggelar program Jumat Berkah, secara serentak, Jumat (18/1/2019). Program menyasar pondok pesantren (Ponpes) hingga warga di pelosok desa terpencil.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati menjelaskan, tujuan melaksanakan program Jumat Berkah adalah mempererat silaturahmi antara kepolisian dengan masyarakat. Sekaligus mewujudkan kepedulian anggota Polres Wonogiri kepada warga yang membutuhkan.

“Silaturrohim Jumat Berkah rombongan dari Polsek Wonogiri Kota yang dipimpin oleh AKP Budiyono diterima baik oleh 2 pengasuh dan pengajar Ponpes Baitul Qur’an yakni Ustadz Faqih bersama Ustadz Mudakir,” jelas dia.

Ponpes Baitul Qur’an yang beralamat di Pokoh Wonoboyo Wonogiri ini khusus mendidik santri laki–laki dan tanpa pungutan biaya. Jumlah santri 50 orang serta tenaga pengajar 9 ustadz.

Tidak hanya Polsek Wonogiri kota, Jumat Berkah juga serentak dilakukan oleh jajaran polsek lainnya di jajaran Polres wonogiri antara lain :

Kapolsek Tirtomoyo AKP Sarno berikan santunan pada penderita cacat sejak lahir Ibu Wagiyem (78), beralamat di lingkungan Sembung RT 2/ RW 11 Kelurahan Tirtomoyo.
Polsek Selogiri yang dipimpin AKP Dirodo bersedekah pada Ibu Ginem di Dusun Randubang RT 1/ 10 Desa. Pare Kecamatan Selogiri. Kapolsek Bulukerto AKP Diyatno memberikan santunan sembako kepada Ibu Suti (28) yang beralamat di Ganduman, Dusun Sobo 1/7, Desa Geneng, Bulukerto.

Baca Juga :  Miris, 20 Warga Kecamatan Batuwarno Wonogiri Terjaring Razia Karena Kedapatan Tidak Memakai Masker, Langsung Diberikan Sanksi ini

Kapolsek Ngadirojo AKP Subroto, memimpin Jumat Berkah pada nenek Karmini (60) alamat Dusun Gading RT 2 RW 7 Desa Ngadirojo Lor Kecamatan Ngadirojo. Kapolsek Purwantoro Iptu Aris Joko Narimo kepada seorang janda Kasiati (70) yang beralamat di Dukuh Nambakan RT 2 RW 2 Desa Bangari Kecamatan Purwantoro, juga janda Kasinem (69) Dukuh Jetak RT 1 RW 2 Desa Bangsri Kecamatan Purwantoro.

Kapolsek Girimarto AKP Sutrisno memberikan santunan pada Suki (80) alamat Dusun Dondong RT 1 RW 4 Tambak Merang, Kecamatan Girimarto dan Dimin (75) alamat Dusun Dondong RT 2 RW 4 Tambak Merang, Kecamatan Girimarto.

Kapolsek Wuryantoro AKP Much Susuilo memberikan tali asih pada Ibu Sapto (60) dan Ibu Sumiyati (50) di Lingkungan Pudak, Wuryantoro Lor.
Kapolsek Jatiparno Iptu Hanranto memberikan santunan sembako dan uang pada anak yatim Ananda Muhammad Fajar Pratama beralamat di Dusun Kopenan Desa Tawangrejo.

Kapolsek Ngunturonadi AKP Sali memberikan santunan pada janda tanpa keluarga bernama Mbah Warti (70), alamat dusun Bulu RT 1 RW 3 Desa Pondoksari Kecamatan Nguntoronadi. Kapolsek Jatisrono AKP Kasimin memberikan bantuan ke Nenek Rakiyem (80) alamat Tanggung RT 4 RW Desa Sumberejo Kec. Jatisrono.

Baca Juga :  Deklarasi Kampanye Damai Wonogiri Akhirnya Batal Digelar, ini Penyebabnya

Kapolsek Batuwarno Iptu Wartadi memberikan santunan pada Kakek Sarjo (80) di Dusun Batuwarno RT 4 RW 2 Desa Batuwarno dan beliau juga menjaga istrinya sakit stroke di rumah. Kapolsek Pracimantoro AKP Dwi Krisyanto memberikan santunan pada nenek Suli (85) di Dusun Sawahan RT 1 RW 5 Desa Sawahan yang hidup sendiri.

Kapolsek Eromoko Iptu Anom Prabowo memberikan santunan pada Kakek Tostomo (82), tidak bekerja, Dusun Guyangan RT 2 RW 2 Desa Tempurharjo. Kapolsek Sidoharjo AKP Sumitro memberikan santunan pada Mbah Sami, (74) di Lingkungan Kayuloko RT 1 RW 3 Kelurahan Kayuloko.

Kapolsek Slogohimo AKP Kukuh Wiyono memberikan santunan pada Wakinem (75), alamat Koripan RT 2 RW 2 Desa Slogohimo.
Kasat Narkoba AKP Suharjo beserta anggotanya memberikan santunan pada Ibu Martini (50) yang beralamat di Lingkungan Kaloran RT 1 RW 7 Kelurahan, Giritirto, Wonogiri. Aris Arianto