JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Apes, Ditinggal Pengajian Rumah Warga Nglerak Slogoretno Terbakar. Kerugian Hingga Belasan Juta Rupiah

Kondisi rumah korban pasca kebakaran
Kondisi rumah korban pasca kebakaran

WONOGIRI-Nasib malang dialami
Sumadi (70). Warga Dusun Nglerak RT 3 RW 4 Desa Slogoretno Kecamatan Jatiputno Wonogiri, itu mengalami kerugian hingga belasan juta rupiah.

Hal itu terjadi sebagai akibat bencana kebakaran yang menimpanya. Rumah tempat tinggal terbakar Selasa (22/1/2019) malam.

Kasubag Humas Polres Wonogiri Kompol Hariyanto mewakili Kapolres AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, Rabu (23/1/2019), menerangkan, korban awalnya meninggalkan rumah untuk menghadiri undangan pengajian tetangganya. Setelah pengajian selesai, korban pulang, dan ketika hampir sampai korban mengetahui rumahnya sudah terbakar di bagian kusen jendela depan.

Baca Juga :  2 Warga Grobogan Tewas Kecelakaan di Dusun Mojo Desa Sedayu Slogohimo Wonogiri, Berboncengan Sepeda Motor Honda Megapro Masuk Jurang Sedalam 4 Meter. Diduga ini Pemicunya

Kemudian korban bersama tetangga mendobrak pintu. Ternyata kursi sofa sebanyak dua setel telah terbakar habis. Selain itu kusen jendela yang terbuat dari kayu jati juga habis terbakar.

Ada pula sejumlah barang elektronik berupa radio dan tape recorder yang terbakar. Diperkirakan api berasal dari arus pendek listrik di saklar yang dipasang di kusen jendela bagian depan.

Baca Juga :  Sebenarnya Kapan to Wonogiri Mau Melaksanakan Sekolah Offline Alias Tatap Muka? Kalau Jawaban Bupati Jekek sih Seperti ini

“Kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, kerugian sekitar Rp 15.000.000,” jelas dia. Aris Arianto