JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Berikut Daftar Lengkap 10 Terduga Pelaku Kerusuhan Lapas Solo Yang Ditangkap Dalam Penyergapan di Semanggi!

Sejumlah orang yang ditangkap oleh Polisi, buntut dari kerusuhan di Rutan Solo. Foto: Istimewa
   
Sejumlah orang yang ditangkap oleh Polisi, buntut dari kerusuhan di Rutan Solo. Foto: Istimewa

SOLO– Tim gabungan Resmob Polda Jateng, Resmob Surakarta, Sat Sabhara Polresta Surakarta dan Brimob melakukan penyisiran di daerah rawan, Sabtu (12/1/2018) sekitar pukul 16.00 WIB. Dari penyisiran tersebut, tim mengamankan 10 orang yang diduga terlibat sebagai pelaku dalam kerusuhan di Rutan Kelas IA Solo, Kamis (10/1/2019) lalu.
Polisi pun langsung melansir daftar nama 10 orang yang diamankan dalam penyergapan yang diwarnai tembakan dan bentrokan itu.
Kelompok yang diamankan sempat melakukan perlawanan dan berusaha menyerang petugas.
Akibatnya, dua orang dari kelompok yang diamankan menderita luka tembak dibagian kaki kiri, dan pinggang atas sebelah kiri. Kemudian dibawa ke poliklinik Polresta Surakarta untuk perawatan.
Selain itu, seorang anggota Resmob Polda terkena sabetan pedang sebelah bahu kanan.
Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo mengungkapkan penyisiran dilakukan dengan melakukan patroli di daerah rawan. Kemudian mendapatkan informasi adanya kelompok tertentu yang akan melakukan sweeping terhadap kelompok Iwan Walet.
“Tim kemudian melakukan pengecekan di lapangan dan ternyata benar. Saat di datangi patroli, mereka kabur ke arah Semanggi dan setelah dilakukan penyisiran ada sekelompok orang, kumpul di ruko selatan Pasar Klitikan, Semanggi Pasar Kliwon. Kemudian pada pukul 19.00 WIB, anggota melakukan pengecekan terhadap sekelompok orang,” paparnya dalam konferensi pers ke media di Solo, Sabtu (12/1/2019) malam. Triawati PP

Baca Juga :  Pertamina Amankan Persediaan BBM dan Elpiji di Soloraya Selama Periode Ramadan dan Lebaran 2024

Berikut daftar nama 10 orang yang ditangkap dan diamankan tim gabungan: 1. MUSTOFA, 37 th, islam, swasta parkir, alamat Semanggi RT 06/04, Semanggi, Pasr Kliwon, Solo
2. FERI AL FERI, 28 TH, Islam, swasta jualan es degan, alamat Karangasem RT 1/3, Kelurahan Tloyo, Kec. Jaten, Karanganyar.
3. RUSMANTO, 37 Th, Islam, Swasta jualan degan, alamat Semanggi RT 04 RW 07, Semanggi, Pasar Kliwon, Solo.
4. NANONG, 31Th, Islam, swasta jualan buah, alamat Sedayu RT 02 RW 11, Sedayu, Jumantono, Karanganyar.
5. NIKO LAVENDER als Ibrahim, 39 Th, Islam, tidak bekerja, alamat Gawan, Tanon, Sragen tinggal di Losari dekat tanggul, Solo.
6. AFIF IMABUDIN alias Afif, 22 Th,Islam swasta dagang Pasar Klitikan, alamat KP Mojo RT 7/5, Semanggi, Pasar Kliwon, Surakarta.
7. NUR ROHMAN als Nur, 31 Th. Islam, Swasta, alamat Batur RT .03 RW 02, Batur, Banjarnegara Kota.
8. GANDI SURYANTO, 35 Th, Islam, Swasta jualan Es degan, alamat Kusumo Dilagan RT 3/ 10, Joyosuran, Pasar Kliwon, Surakarta.
9. AHMAD HUSNI, 27 th, islam, swasta jualan es degan, alamat Kali Tengah RT .02 RW 02, Kel Bonjor, Kec. Treteg, Kab. Temanggung kos di Kampung Losari Pak Margono, Solo.
10. SUTARNO als. Tono, 46 Th, Islam, Swasta, alamat Gedangan RT 01 RW 01, Grogol, Sukoharjo, tinggal di Losari, Semanggi, Pasar Kliwon, Surakarta.
Sumber: Polresta Surakarta

Baca Juga :  Tol Solo-Yogyakarta Dibuka Fungsional Sepanjang 22 KM Saat Mudik Lebaran 2024
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com