JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Bripda Puput Sudah Selesai Urus Surat Nikah dengan Ahok

Ilustrasi pernikahan/tribunnews

JAKARTA– Segera setelah bebas dari penjara, Kamis (24/1/2019), mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, alias BTP akan segera melangsungkan pernikahannya dengan Bripda Puput Nastiti Devi.

Rencana pernikahan Ahok yang akan berlangsung tanggal 15 Februari 2019 tersebut kali pertama diungkapkan oleh Ketua DPRD DKI Jakarta sekaligus sahabat Ahok, Parsetio Edi Marsudi.

Prasetio mengaku kabar baik itu disampaikan saat ia membesuk Ahok  di Rutan Mako Brimob beberapa pekan lalu.

Bahkan, Prasetyo mengaku bersama mantan Wakil Gubenur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan menjadi saksi pernikahan Ahok nanti.

Adapun acara pernikahan Ahok ini akan berlangsung secara tertutup atau privat. Hanya keluarga besar dan sahabat yang diundang untuk hadir.

“Kebetulan, saya dan Pak Djarot yang akan jadi saksi,” aku Prasetio.

Saat kali pertama kabar Ahok akan menikah pascaca-bercerai dari Veronica Tan, Prasetyo menyebutkan sosok perempuan yang mampu merebut hati Ahok adalah Bripda Puput Nastiti Devi.

Meski banyak yang meragukan kabar pernikahan Ahok dengan Bripda Puput, kini Lurah tempat Bripda Puput tinggal, akhirnya membongkar fakta yang sebenarnya.

Baca Juga :  Insiden Penusukan Syekh Ali Jaber: Pelaku Sudah Ditahan, Polisi Belum Tahu Motif Penyerangan

 

Aselih, Lurah Pasir Gunung Selatan, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, memastikan Bripda Puput Nastiti Devi telah mengurus surat pengantar menikah sebagai syarat bagi warga yang hendak menikah.

Aselih mengungkapkan, surat pengantar menikah untuk Puput diurus oleh ayahnya, Teguh Sriyono.

“Sudah mengurus N1, N2 dan N3. Sudah dari sekitar satu minggu lalu. Itu surat pengantar yang diurus sebelum orang mau menikah. Dia (Puput) memang warga saya,” ujar Aselih saat dihubungi wartawan, Rabu (23/1/2019).

Dalam berkas surat pengantar menikah tersebut, kata Aselih, tertera bahwa Bripda Puput berencana menikah dengan Basuki Tjahaja Purnama alias BTP alias Ahok.

Meski demikian, Aselih tidak mau terlalu mencampuri. Dia mengaku hanya menjalankan kewajibannya sebagai lurah dimana Puput berdomisili.

“Saya kan cuman melayani warga saya yang datang, karena dia (Puput) warga saya. Kalau Ahok-nya sih bukan warga saya,” bilangnya.

Karena sudah mengurus N1, N2, dan N3, Aselih menjelaskan secara administrasi di tingkat Kelurahan Puput sudah tak perlu mengurus apa pun.

Namun dia mengaku tak mengetahui kapan dan di mana Puput akan menikah.

Baca Juga :  Pengurus Klenteng Kwan Sing Bio Tuban Gugat Ditjen Bimas Agama Budha karena Keluarkan Surat Rumah Ibadah Budha

“Itu cuman surat pengantar, jadi di tingkat Kelurahan sudah beres administrasi. Tapi saya enggak tahu kapan dan di mana dia akan menikah. Yang jelas sudah mengurus,” tegasnya.

Untuk diketahui, N1 adalah surat keterangan menikah, N2 adalah surat keterangan asal-usul, dan N3 adalah surat keterangan tentang orangtua.

Sebelumnya, Rumah Aiptu Teguh Sriyono (50), ayahanda Bripda Puput Nastiti Devi di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, ramai didatangi awak media, Sabtu (19/1/2019).

 

Teguh Sriyono pun harus selalu siap melayani pertanyaan wartawan tentang rencana pernikahan putrinya dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Sampai sekarang udah banyak yang samperin saya, wartawan ya nanyain tentang si Puput ke saya,” kata Teguh saat ditemui di rumahnya.

Teguh hanya bisa memberikan jawaban yang sama atas pertanyaan-pertanyaan itu.

“Jawabannya ya sama aja, nanti saja ya dengan Puput nya langsung,” kata dia.

Teguh belum bisa memberikan pernyataan perihal rencana pernikahan putrinya dengan Ahok sebagaimana diungkapkan Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi.

“Nanti saja sama Puput ya,” imbuhnya.

www.tribunnews.com