JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Gara-gara Pohon Jaranan Besar Tumbang, Jalur Pungkruk-Tanon Macet Total. Puluhan Kendaraan Tertahan

Puluhan kendaraan terpaksa bertahan kemacetan yang disebabkan pohon tumbang menutup jalur Pungkruk-Tanon Senin (7/1/2019) petang. Foto/Wardoyo
Puluhan kendaraan terpaksa bertahan kemacetan yang disebabkan pohon tumbang menutup jalur Pungkruk-Tanon Senin (7/1/2019) petang. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Hujan deras yang mengguyur wilayah Sidoharjo Sragen, Senin (7/1/2019) memakan korban. Sebuah pohon turus jalan berjenis Jaranan berukuran besar di Jalur Pungkruk-Tanon, wilayah Sidoharjo mendadak tumbang.

Tragisnya, pohon berukuran besar itu tumbang menimpa seorang pengendara motor yang sedang melintas. Pemotor bernama Aris Nurwanto (34), karyawan asal Dukuh Kedungdowo RT 8, Desa Somomorodukuh, Plupuh itu mengalami luka parah tertimpa pohon besar.

Selain itu, tumbangnya pohon juga membuat jalur Sragen-Tanon dan sebaliknya sempat macet total. Pasalnya batang dan dahan pohon berukuran besar itu menutup total semua badan jalan.

“Tadi memang sempat macet hampir satu jam. Tak ada kendaraan yang bisa melintas karena jalan tertutup pohon. Kebetulan juga menunggu sarana alat untuk mengevakuasi sehingga agak lama,” papar Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kapolsek Sidoharjo AKP Agus Taruna, Senin (7/1/2019) petang.

Baca Juga :  Ustadz Muda Habib MA Berpulang, Bupati Sragen Ungkap Kenangan Terakhir Bersama Almarhum yang Tak Mungkin Terlupakan. Sebut Almarhum Sosok Luar Biasa!

Kejadian pohon tumbang itu sekitar pukul 15.30 WIB. Proses evakuasi pohon oleh tim gabungan BPBD, Polsek dan warga berlangsung hampir satu jam.

Kapolsek menambahkan arus baru bisa kembali normal sekitar pukul 16.30 WIB.

Sementara, korban pemotor yang tertimpa pohon dilarikan ke RSUD Sragen. Tak hanya itu, sepeda motor Honda Beat AD 6014 AXE yang dikemudikannya juga ringsek tertimpa pohon.

Baca Juga :  Sudah Penjarakan 4 Orang, Bantuan Alsintan di Sragen Kini Diwanti-wanti Tanpa Pungutan Apapun. Ada 52 Kelompok Penerima, Bupati Yuni: Kalau Mau Sodaqoh, Sodaqohlah ke Warga Tidak Mampu!

Data yang dihimpun di lapangan, musibah itu terjadi sekitar pukul.15.30 WIB. Menurut keterangan warga, saat kejadian turun hujan lebat. Bersamaan dengan itu korban melintas dan kemudian pohon jaranan di tepi jalan itu mendadak ambruk dan menimpa korban.

“Tadi pas hujan turun. Tiba-tiba pohon itu ambruk merintang jalan. Korban pas melintas dan tertimpa. Motornya rusak berat, korban ditemukan tergeletak tertimpa pohon. Kondisi lukanya cukup parah, mengalami patah tulang tangan,” papar Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kapolsek Sidoharjo AKP Agus Taruna. Wardoyo