JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Hadeh, Makan Jamur Tletong Sapi, 4 Warga Ngadirojo Keracunan

Begini penampakan jamur tletong sapi yang meracuni warga Ngadirojo, Wonogiri
Begini penampakan jamur tletong sapi yang meracuni warga Ngadirojo, Wonogiri

WONOGIRI-Sedikitnya empat warga Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri, harus masuk rumah sakit. Gara-garanya mereka keracunan usai memakan jamur tletong (kotoran) sapi.

Informasi yang dihimpun, Kamis (31/1/2019), lokasi kejadian keracunan adalah di Dusun Dokeso RT 1 RW 9 Desa Kerjo Lor Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri. Korban ada empat orang yang merupakan satu keluarga.

Mereka adalah Sriyanto (45) Lisa Utami (22), Rizky Soleh Ariansyah (17), dan Muhammad Tri Haryanto (12).

Baca Juga :  2 Warga Grobogan Tewas Kecelakaan di Dusun Mojo Desa Sedayu Slogohimo Wonogiri, Berboncengan Sepeda Motor Honda Megapro Masuk Jurang Sedalam 4 Meter. Diduga ini Pemicunya

“Peristiwa kercunan pada Rabu 30 Januari 2019 pukul 18.30 WB,” ungkap Kasubbag Humas Polres Wonogiri, Kompol Hariyanto.

Kejadian berawal ketika Sriyanto mendapat jamur kotoran sapi di sawah sekitar RS di daerah Bulakrejo, Sukoharjo. Selanjutnya, jamur dibawa pulang dan memerintahkan istrinya untuk memasak jamur tersebut.

Baca Juga :  Dari Razia Masker di Pasar Purwantoro Wonogiri, ini Hukuman Bagi yang Kedapatan Tidak Memakai Masker Maupun Pemakaian yang Tidak Sesuai Ketentuan

Setelah matang segera dimakan oleh satu keluarga tersebut. Namun setelah memakan satu keluarga merasa mual dan pusing selanjutnya segera dibawa ke RSUD Dokter Soediran Mangun Sumarso Wonogiri.

“Sampai saat dilaporkan tinggal 2 anak yang masih di RSUD Wonogiri kondisi sudah baik,” sebut dia. Aris Arianto