JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Heboh, Bom Tergantung di Pagar Rumah Ketua KPK

Ilustrasi
   

JAKARTA – Heboh, di rumah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo di Bekasi, Jawa Barat, ditemukan tas berisi benda yang diduga bom, Rabu (9/1/2019).

Menurut dugaan polisi, bom  tersebut berjenis high explosive.

Bom tersebut telah dijinakkan dua anggota Gegana dengan cara melepas baterai dan detenator yang berfungsi sebagai pemicu ledakan,” kata Juru bicara Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Argo Yuwono, Rabu (9/1/2019).

Baca Juga :  Banjir Amicus Curiae ke MK, Pakar: Bukan Bentuk Intervensi

Bom jenis high explosive adalah jenis peledak yang mempunyai kekuatan besar. Bom yang ditemukan di rumah Agus ini dirakit menggunakan pipa PVC, detonator, sikring, kabel kuning, biru dan orange.

Selain itu, terdapat paku berukuran 7 sentimeter, serbuk yang diduga semen putih dan baterai Panasonic Neo 9 Voll berbentuk kotak.

Bom rakitan di rumah Agus ditemukan tergantung di pagar pada pukul 05.30 pagi tadi. Menurut keterangan tetangga, benda tersebut ditemukan oleh pengawal Agus.

Baca Juga :  Usai Gugatannya Ditolak MK, OSO hingga Hary Tanoe Merapat di Kediaman Megawati, Bahas Kemungkinan Jadi Oposisi

Bom itu langsung diperiksa oleh anggota gegana Brigade Mobil Kelapa Dua Ajun Inspektur Dua Sulaeman dan Brigadir Kepala I Nyoman Ardana, yang datang ke rumah Agus.

Tas tersebut langsung dibawa ke sebelah rumah Agus dan dijinakan oleh kedua anggota Gegana itu.

“Tas hitam di kediaman ketua KPK diduga bom rakitan berjenis high explosive,” kata Argo. Saat ini, polisi masih menyelidiki teror bom di rumah Ketua KPK itu.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com