JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Komunitas Srikandi Indonesia Gelar Pengobatan Gratis

   

SOLO– Komunitas Srikandi Indonesia menggelar kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis, Minggu (20/1/2019), di Posko Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Komunitas Srikandi Indonesia sebagai relawan pendukung calon presiden nomor urut 01 tersebut mengimplementasikan instruksi Jokowi untuk bekerja secara nyata bagi rakyat dengan tulus dan penuh semangat. Salah satunya adalah menggelar pengobatan gratis bagi seluruh masyarakat.

Ratusan warga terlihat mengikuti kegiatan yang melibatkan empat dokter dan lima perawat tersebut. Wa Sekjend KSI, Lina Darmono menguraikan, KSI menggelar kegiatan pengobatan gratis secara bergulir dan berpindah-pindah tempat.

Baca Juga :  Ketahuan Curi Motor, Maling Nekat Ceburkan Diri ke Kali Pepe: Warga yang Geram Lempari Pelaku dengan Batu

“Dan setiap tempat, kami siap melayani 500 orang. Bakti sosial pengobatan gratis ini merupakan salah satu misi KSI untuk meningkatkan kesehatan keluarga bahagia terutama bagi kalangan masyarakat luas. Sebagai relawan Jokowi yang pro rakyat tentunya kegiatan ini mencerminkan kepedulian terhadap rakyat dan masyarakat luas,” urainya.

Lina menambahkan, kegiatan pengibatan gratis terbuka untuk semua kalangan mulai dari anak-anak sampai orang tua. Bahkan KSI tetap melayani masyarakat yang memiliki pilihan politik di Pilpres 2019.

Baca Juga :  Tak Jadi Pakai Pasir, Pihak Terkait Sepakat Penutup Lahan Alkid dan Alut Keraton Solo Akan Pakai Rumput

“Layanan kesehatan gratis ini untuk semua kalangan masyarakat. Meski ada masyarakat yang pilihan politiknya berbeda dengan kami, kami tetap melayani mereka. Karena, Pak Jokowi mengajarkan kepada kita untuk bekerja secara tulus dan ikhlas bagi siapa-pun,” imbuhnya.

Komunitas Srikandi Indonesia juga mengundang beberapa relawan se-Solo untuk ikut berpartisipasi.

“KSI berharap kegiatan Baksos seperti ini dapat membantu dan memberi solusi atau pertolongan pertama bagi masyarakat. Jika ada penyakit yang perlu penanganan yang intensive kami akan memberi rujukan ke RS,” tukas Lina. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com