loading...
Loading...
Istimewa

SOLO– SMA Pradita Dirgantara mulai membuka  penerimaan peserta didik baru  (PPDB) tahun ajaran 2019/2020. Pendaftaran dibuka mulai  1  Januari 2019.

Kadispres Lanud Adi Soemarmo, Letkol Adm Syafriel Ahmadi mengatakan, SMA Pradita Dirgantara merupakan sekolah yang memiliki kurikulum tentang kedirgantaraan dimana salah satu mapel wajib yaitu kedirgantaraan dan ekstra kurikuler aeromodeling

“SMA Pradita Dirgantara menciptakan siswa yang beriman dan berakhlak mulia melalui kegiatan-kegiatan ibadah. Selain pembelajaran secara umum, SMA Pradita Dirgantara juga memiliki kurikulum tentang kedirgantaraan. Salah satunya adalah mata pelajaran wajib kedlrgantaraan dan ekstrakurikuler aeromodeling. Akademik SMA Pradita Dirgantara menggunakan kurikulum SNP Plus dan SMA Pradita Dirgantara dldukung penuh oleh TNI AU, Yayasan Ardhya Garini (YASARINI) dan Universitas Sebelas Maret (UNS),” urainya, Kamis (10/1/2019).

Baca Juga :  Cek Dampak Kebakaran TPA Putri Cempo, Gubernur Ganjar Minta Warga Ikut Siaga Asap

Ditambahkan Kadipres, SMA Pradita Dirgantara merupakan sekolah berasrama [Boarding School) yang didukung dengan fasilitas yang lengkap dan memadai. Sistem pembelajaran SKS, billigual dan moving class yang didukung oleh pembelajaran tentang kedirgantaraan dan target lulusan dapat melanjutkan program studi ke perguruan tinggi ternama nasionaI/lnternasional, Akademi Militer, Sekolah tinggi/lkatan Dinas.

Baca Juga :  Tim Bengawan UV UNS Raih Prestasi Inovasi Terbaik di Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) 2019

“Persyaratan masuk.SMA Pradita Dirgantara diantaranya Warga Negara Indonesia (WNI), laki-Iaki dan perempuan. Kemudian lulus UN SMP/setingkat, TP 2019/2020, berijazah SMP/setingkat, tidak pernah tinggal kelas selama di SMP/setingkat. Lalu nilai rapor semester l s/d V untuk pelajaran Bahasa lngggris, Matematika, dan IPA rata-rata minimal 90 dengan melampirkan fotocopy rapor SMP/setingkat semester I s/d V yang dilegalisir, serta memiliki IQ > 115, sehat jasmani dan rohani, tinggi dan berat badan proporsional, berkelakuan baik dengan surat keterangan dari sekolah,” tukasnya.  Triawati PP

Baca Juga :  Diikuti Seluruh Unsur Warga, Kirab Budaya Kelurahan Karangasem Laweyan Solo Meriah

Ini Info Lengkapnya  Brosur PPDB SMA Pradita Dirgantara

 

 

Loading...