JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Maut Jelang Tahun Baru di Sumberlawang Sragen. Joko Tewas Dengan Dahi Berlubang dan Wajah Penuh Luka

Petugas RSUI Yakssi Gemolong dan kepolisian saat mengevakuasi korban tewas kecelakaan maut di depan SPBU Sumberlawang, Senin (31/12/2018). Foto/Infosumberlawang
Petugas RSUI Yakssi Gemolong dan kepolisian saat mengevakuasi korban tewas kecelakaan maut di depan SPBU Sumberlawang, Senin (31/12/2018). Foto/Infosumberlawang

SRAGEN- Kecelakaan maut terjadi di jalan Solo-Purwodadi KM 25 tepatnya di depan SPBU Pendem, Sumberlawang Senin (31/12/2018) petang menyisakan duka mendalam bagi korban. Kecelakaan di penghujung tahun 2018 itu, menjadi insiden menyayat hati menjelang malam pergantian tahun.

Ya, kecelakaan maut itu membuat

joko Hartanto (45) asal Kampung Sekip RT 01/23, Kadipiro, Banjarsari, Surakarta harus mengubur impian bisa merayakan pergantian tahun 2019. Tragisnya, pria paruh baya itu meninggal dalam kondisi mengenaskan dalam kecelakaan menggasak truk tronton di depan SPBU Pendem, Sumberlawang tersebut.

Dari hasil visum medis yang dilansir Polres Sragen Selasa (1/1/2019), Joko meninggal di TKP dengan luka parah. Dahi depan diketahui berlubang,

Mulut dan telinga keluar darah, tulang rusuk kanan patah tertutup, siku tangan kanan patah terbuka, kaki kanan patah tertutup.

Baca Juga :  Bukan 50 % Plus 1 Dari Jumlah Warga Yang Hadir, Ternyata Ini Syarat Menang Bagi Paslon di Pilkada Tunggal atau Lawan Kotak Kosong. Simak Ketentuan Surat Suara dan Hitungan Menangnya!

Sedangkan pemboncengnya, Andi Ahmad (42) dari alamat yang sama.

Data yang dihimpun, kecelakaan terjadi sekitar pukul 14.30 WIB.

“Pengendara motor meninggal di TKP, sedangkan pemboncengnya dalam kondisi luka dan dilarikan ke RSUI Yakssi Gemolong,” papar Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasat Lantas AKP Dani Permana Putra Selasa (1/1/2019).

Kecelakaan bermula ketika keduanya mengendarai motor Jupiter Z AD 2411 TU. Saat bersamaan melaju tronton K 1615 TH yang dikemudikan AM (38) warga Singocandi, Kudus Kota, Kudus .

Sesampai di lokasi kejadian, pengendara Jupiter mendadak oleng dan hilang kendali. Motor kemudian menggasak tronton dengan keras.

Benturan itu membuat korban terpental hebat. Joko yang berada di depan, tewas seketika dengan luka parah di bagian wajah dan sekujur tubuhnya.

Baca Juga :  Tak Hanya ke Kejaksaan, Kepala DPUPR Sragen Juga Dilaporkan ke Polda Jateng. Terkait Indikasi Penyalahgunaan Wewenang dan Jabatan di 5 Proyek Bernilai Miliaran

Sementara pembonceng kritis mengalami patah tangan, kaki dan dilarikan ke RSU Yakssi Gemolong. Sedang pengemudi tronton dalam kondisi selamat tanpa luka.

Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasatlantas AKP Dani Permana Putra menyampaikan saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan. Kedua kendaraan yang terlibat, sudah diamankan di Mapolres untuk barang bukti.

Atas kejadian tersebut, pihaknya mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati jika berkendara di jalan raya. Memperhatikan batas kecepatan, menjaga konsentrasi dan senantiasa memperhatikan situasi arus serta memastikan kondisi arus saat hendak mendahului, adalah hal yang sangat penting untuk diutamakan. Wardoyo